Bermula Hobi Turun Temurun, Hingga Kini Berujung Bisnis

Raudhatul Aisy, Beserta Produk Jualannya

Papyrus - Bermula dari keturunan pedagang dan bakatnya terhadap dunia perdagangan, kini salah satu mahasiswi Universitas Islam Malang berhasil menjadi pembisnis muda dan raup omset jutaan rupiah, Senin (24/05/2021).

Sedikit banyak lingkungan dapat mempengaruhi dalam peran kehidupan, seperti pembisnis muda ini yang berada circle pedagangan. Terlahir dari keluarga perdagangan sehingga membentuk suatu hobi yaitu berdagang. Berdagang ini mulai ia tekuni dari SD.

Sebut saja Raudhatul Aisy, berbekal dari kebiasaan memakai softlens dan kesenengannya dalam dunia perdagang membuatnya percaya bisa menjadi jalan dalam memulai bisnis. Bisnis yang dirintis mulai dari hanya berjualan online dan sistem pre order itu pun hanya teman dekatnya hingga akhirnya bisa menyebar luas bahkan kini bisa menembus sampai ke Hongkong.

Bisnis ini ia rintis mulai dari tahun 2016 yang bermulai hanya berjualan via online jika ada pembeli atau masih menerapkan sistem preorder . Bisnis ini hanya bermulai dari menjual soflens dan di tahun 2018 mulai terfikir umtuk bergabung “ Saya menggeluti bisnis ini sejak 2016 yang omset awalnya hanya 5rb – 10rb perbarang, dan alhamdulilah sejak kuliah ini bisnis saya bertambah berkembang pesat hingga mampu meraup omset paling sedikit 3jt – 6jt perbulan dulu pun pernah mencapai 10 jt pada saat menjelang lebaran sebelum masa pandemi ini, “ ungkap Raudhatul Aisy.

Mulai tahun 2020, Lala mulai meluaskan usahanya di marketplace. Kini bisnisnya juga sudah merambah dunia kuliner, produk kuliner yang ditawarkan Lala adalah cireng snow. Untuk memamerkan produknya, kini di teras rumahnya terdapat toko kecil yang juga diberi nama “Toko Lala”.

“Alhamdulillah saat ini bisnis saya bukan hanya tentang kecantikan namun juga ada kuliner, produknya adalah cireng. Cireng iini dibuat homemade, dan Alhamdulillahnya lagi tiap hari selalu habis. Di depan rumah saya juga sudah ada toko kecil dengan tiga etalase kaca untuk mendisplay dagangan saya seperti softlens, sheetmask dan yang lainnya," tutupnya. (Rayna)

Tidak ada komentar