CU Lantang Tipo Tayan Hilir Adakan Pendidikan Lanjutan Bagi Anggota

Saat Melaksanakan Kegiatan Pendidikan Lanjutan

Papyrus - Credit Union (CU) Lantang Tipo Tayan Hilir mengadakan pendidikan lanjutan bagi para anggotanya. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 15 April 2021 dari pukul 18.30 hingga 20.00 WIB, bertempat dirumah salah satu warga bernama Muliani, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 39 anggota CU Lantang Tipo yang sudah menerima pendidikan dasar pada awal menabung di CU Lantang Tipo.

Yose selaku Staf CUMI dari CU Lantang Tipo yang bertugas menjadi pemateri dalam pendidikan lanjutan ini menyampaikan, tujuan dilakukannya kegiatan ini ialah untuk menyampaikan informasi bagi anggota yang tidak bisa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh CU Lantang Tipo pada bulan Maret lalu, sehingga semua pihak CU yang berada di Kantor Cabang melakukan kegiatan pendidikan lanjutan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah penyampaian informasi bagi anggota yang tidak mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh CU Lantang Tipo dibulan Maret kemarin, sehingga dari seluruh kantor cabang juga melaksanakan kegiatan yang sama," ucapnya.

Yose menegaskan bahwa kegiatan ini tidak seperti pendidikan disekolah antara guru dan murid, melainkan lebih kearah penyampaian kebijakan-kebijakan terbaru yang diterapkan oleh CU Lantang Tipo.

“Jadi pendidikan lajutan ini bukan bermaksud seperti mendidik seperti guru, bukan menggurui. Ini lebih kepenyampaian informasi mengenai kebijakan-kebijakan terbaru yang sudah dilahirkan dari CU Lantang Tipo," tegasnya.

Yose juga berharap kepada para anggota dengan diadakannya pendidikan lanjutan, para anggota CU Lantang Tipo dapat memahami kebijakan-kebijakan baru dari CU Lantang Tipo.

“Harapannya anggota CU Lantang Tipo, semuanya mengetahui peraturan dan juga kebijakan yang baru dilahirkan dan juga anggota CU Lantang Tipo bisa memanfaatkan produk ataupun kebijakan yang sudah dikeluarkan," tutur Yose.

Yose menghimbau bagi siapa saja anggota yang merasa belum jelas dengan materi yang diberikan ketika berlangsungnya pendidikan lanjutan, bisa datang ke kantor cabang CU Lantang Tipo terdekat.

"Jika ingin mengetahui lebih dalam lagi bisa datang kekantor, ketemu sama petugas yang bertugas khusus melayani hal ini," ujarnya.

Salah seorang anggota Andi Sandewa menyampaikan harapannya agar CU Lantang Tipo dapat mengayomi anggota-anggotanya dan dapat memberikan pinjaman dengan bunga pinjaman yang kecil.

"Harapannya, semoga CU Lantang Tipo bisa mengayomi masyarakat, untuk bisa berusaha meminjamkan modal dengan bunga yang lebih kecil sehingga masyarakat mampu atau terjangkau membayar kredit-kreditnya," tutup Andi Sandewa. (Adri)

Tidak ada komentar