Dampak Pandemi Covid-19, Kolam Renang Lembah Dieng Malang Alami Penurunan Jumlah Pengunjung

Situasi Kolam Renang Lembah Dieng Malang, Jawa Timur

PapyrusObjek wisata kolam renang Lembah Dieng di Jl. Wisata no.99, Sumberejo, Kalisongo, kecamatan Dau, Kota Malang, Jawa Timur mengalami penurunan jumlah pengunjung yang signifikan semenjak wabah covid-19 melanda Indonesia, Sabtu (08/05/2021).

Wisata Lembah Dieng merupakan tempat wisata kolam renang yang populer di kalangan wisatawan lokal yang ada di Malang.Tempat ini sering dijadikan tempat liburan keluarga. Menjelang akhir pekan ataupun liburan biasanya kolam renang Lambah Dieng selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Taman wisata yang didirikan tahun 1992 ini awalnya hanya diperuntukkan untuk masyarakat disekitar.
Seiring berjalannya waktu taman wisata ini sudah sangat populer bagi masyarakat kota malang.

Salah satu karyawan yang bertugas dibagian penjulan tiket masuk Vita, menyampaikan semenjak pandemi covid-19 jumlah wisatawan yang berkunjung ketempat wisata ini mengalami penurunan yang drastis.

"Yang jelas pasti ada perbedaan antara sebelum dan sesudah covid-19 masuk ke Indonesia. Sekarang ini ya, pengunjung nggak begitu banyak,nggak seperti dulu sebelum pandemi," jelasnya.

Vita menjelaskan, Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 16:30 setiap harinya. "Untuk jumlah pengunjung dalam satu pekan tidak bisa dipastikan. Dalam satu hari kadang rame,kadang sepi ataupun tidak ada pengunjungnya sama sekali," ungkapnya.

Salah satu pengunjung Karmila mengungkapkan, selain sekadar berekreasi dan berkumpul mengisi waktu kosong diakhir pekan, renang juga merupakan salah satu pilihan olahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh.

"Sekarang masih pandemi,meskipun saya refreshing bareng teman-teman,kami tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan tetap memakai masker," ungkapnya.

Karmila menambahkan objek wisata kolam renang Lembah Dieng memiliki fasilitas yang memadai, mulai dari kamar mandi, ruangan ganti, dan warung jajannan disekitar kolam. (Nano)

Tidak ada komentar