Divisi Media Planner Perhumas Muda Malang Adakan Pelatihan Desain Secara Online

Berlangsungnya Pelaksanaan Pelatihan Desain

Papyrus - Divisi Media Planer (DMP) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Muda Malang (PMM)  adakan pelatihan desain (PeDe) pada 1 Mei 2021 melalui zoom meeting, Minggu (23/05/2021).

Pelatihan desain adalah salah satu proker PMM divisi media planner atau DMP, tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan skill kemampuan mendesain. Dikarenakan masih kondisi pandemi dan para anggota berada di luar Malang maka DMP selaku penyelenggara memutuskan untuk pelatihan desain tahun ini kembali digelar secara online.

Tema PeDe tahun ini adalah “Be Creative but Still Informative” tema ini diambil agar dalam masyarakat anggapan desain itu susah dapat terbantahkan. Narasumber yang dipilih oleh penyelenggara, Arif Sodikin seorang content creator IG dan tiktok dari Bandung yang juga seorang mahasiswa salah satu PTS di Jawa Barat.

Kegiatan diikuti 50 peserta dengan durasi 2 jam ini dibagi dalam dua sesi antara lain 1 jam pertama pemaparan materi dari narasumber, dan 1 jam selanjutnya adalah pelatihan desain menggunakan aplikasi. Narasumber mengajarkan teknik desain secara dasar melalui aplikasi photoshop.

Setelah mendapatkan pelatihan desain, para peserta ditantang untuk membuat desain terbaik. Ada 3 orang yang berhak mendapatkan uang tunai serta kaos sebagai hadiah dari panitia. Juri yang menilai karya desain peserta adalah koordinator DMP dan narasumber Arif Sodikin.

Ketua pelaksana Rico Happy Pratama mengaku peserta tahun ini meningkat daripada PeDe sebelumnya. Ia bersyukur karena masyarakat khususnya anak muda semakin mau belajar desain. Jika ditekuni, desain adalah bisnis yang menjanjikan.

“Bersyukur banget ya peserta tahun ini jumlahnya naik, ini menandakan bahwa minat anak muda buat belajar tentang desain itu meningkat. Desain ini kalau dijadikan lading bisnis bisa sangat menjanjikan, karena hitungannya satu logo atau satu desain bisa dibayar hingga puluhan juta," papar Rico. (Rayna)

Tidak ada komentar