Eratkan Tali Persaudaraan, Orda SOMBA Malang Adakan Turnamen Futsal

Tim Yang Bergabung Dalam Turnamen Futsal Orda SOMBA Malang

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Solidaritas Mahasiswa Borong Manggarai (SOMBA) Rana Mese, gelar turnamen di lapangan Nikolas Futsal 1, Jl. Mulyorejo 100A Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (09/05/2021).

Turnamen diadakan dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar anggota Orda Somba yang dilakukan sekali dalam setahun. Adapun kegiatan itu diikuti oleh seluruh anggota orda somba dari berbagai Universitas semalang raya. Seperti, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Universitas Merdeka (Unmer), Universitas PGRI Kanjuruhan (Unika), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budiutomo, dan Univeritas Brawijaya (UB). Dalam turnamen tersebut timnya dibagi berdasarkan rayon yang ada di Malang yang berjumlah lima rayon.

Ketua pelaksana Osvialdus Candra Jadu menuturkan, kegiatan diadakan bertujuan membangun silahturahmi antar anggota baru dengan anggota lainnya. “Turnament ini merupakan program kerja tahunan yang sudah lazim dilakukan oleh orda kami dan kebetulan kemarin ada mahasiswa baru yang didiklat, supaya nanti mereka bisa mengenal senior dan pembinanya dalam orda ini," ungkapnya.

Salah satu anggota pemain Bertus Ramu menyampaikan gagasan serta kesan selama mengikuti turnamen, ia menilai selain mengikuti perkuliahan di Kampus, seorang mahasiswa juga dapat mengembangkan kreativitas serta potensi yang dimiliki bukan hanya di masa perkuliahan melainkan kegiatan diluar, seperti turnamen futsal yang diadakan oleh Orda Somba tersebut.

“Dengan diadakan tournament ini, rasa kekeluargaan mahasiswa Somba, khususnya dari borong rana mese, sangat erat kedekatannya dan sangat baik. Kesan saya  mengikuti pertandingan hari ini sangat senang, karena kegiatan seperti ini bisa mempereratkan rasa kekeluargaan, sekaligus mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh teman teman mahasiswa somba," tuturnya.

Bertus mengungkapkan, ada sebagian mahasiswa yang kurang memiliki keahlian dibidang intelektual di Kampus. Disamping itu memiliki keahlian dibidang lain seperti berpotensi dalam bidang olahraga. Oleh karena itu dengan pengadaan turnamen yang diselenggarakan oleh Orda tersebut, selain untuk mempererat hubungan kekeluargaan juga memberikan fasilitas dan wadah kepada setiap anggota dalam Orda untuk berproses dan berkembang. (Vina/Yhopi/Alfin)




Tidak ada komentar