Eratkan Tali Persaudaraan, UKM Wanapala UNITRI Adakan Camping Bersama

Berlangsungnya Kegiatan UKM WANAPALA

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam WANAPALA Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Camping bersama calon anggota di Bumi Perkemahan Bedengan Malang, Minggu (02/05/2021).

UKM Wanapala merupakan salah satu Unit Kegiatan yang mengacu kepada pecinta alam. Diketahui dalam Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 1-2 Mei 2021.

Ketua Umum UKM Wanapala Bibiana Odi Tukan mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silahturahmi antar calon anggota dan anggota Wanapala. Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar sesama anggota harus saling mengenal secara emosional.

"Kalau dari kami Wanapala sih kegiatan ini diadakan hanya sekedar untuk bersenang-senang, dan bersenangnya ada manfaatnya gitu, bukan berarti hanya asal ngecamp, asal happy-happy, asal sama-sama tapi mengakrabkan diri dan saling mengenal secara emosional," ujarnya.

Selama dua hari kegiatan, selain memperkenalkan UKM Wanapala kepada calon anggota, mereka juga memberikan materi dasar terkait bagaimana WANAPALA itu sendiri.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk memperkenalkan beberapa materi dasar mengenai Wanapala kepada calon anggota UKM Wanapala," sambungnya.

Bibiana melanjutkan bahwa meskipun di tengah pandemi tidak menjadi penghalang bagi UKM Wanapala untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Karena sebelum diadakan kegiatan, UKM Wanapala sudah diberikan izin dari pihak yang bersangkutan serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Salah satu pengurus UKM Wanapala Lisda Anjlewati menuturkan bahwa materi yang disampaikan kepada calon anggota hanya diperkenalkan dan dipelajari secara umum saja. Karena untuk menjadi anggota resmi, ada beberapa proses maupun tahapan yang harus diikuti, sehingga pada saat itulah baru diberikan materi secara mendalam.

"Ada beberapa tahap dan beberapa proses untuk menjadi anggota. Nanti mereka melalui tahap-tahap, tahap itu yang dinamakan diklat ruangan, pada saat diklat ruangan itu mereka baru mendalami materi, dan pada saat ngecamp ini kita hanya memberikan gambaran umum saja terkait materi itu," tambahnya.

Salah satu calon anggota Yudalia Sandi mengaku senang selama kegiatan tersebut, ia menilai kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat. Sehingga bisa mengisi waktu kosong saat kuliah daring dengan aktivitas-aktivitas yang berguna. (Yhopi/Vinna/Alfhyn)

Tidak ada komentar