Lakukan Pembelajaran Daring, Guru Sekolah Dasar Negeri Megale Bojonegoro Lakukan Persiapan Ujian Semester

Saat Peserta Didik Mengadakan Luring Dengan Kelompok Belajarnya

Papyrus - Pandemi yang masih berjalan, mengharuskan sekolah tetap mengadakan kelas daring dan luring secara bergantian. Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri Megale, Kecamatan Kedungadem  Kabupaten Bojonegoro, Minggu (23/05/2021).

Salah satu guru di sekolah Siti Nurhalimah menyampaikan untuk mempersiapkan ujian kenaikan kelas, para guru melakukan kunjungan luring di setiap kelompok belajar masing-masing.

"Antisipasinya ya kita masih mengadakan kelas daring, tetapi 3 minggu sekali kami mengadakan kunjungan luring untuk mengecek siswa agar belajar sungguh-sungguh," ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk ujian kenaikan kelas akan tetap diberikan soal untuk di bawa pulang. Lalu, dikumpulkan kembali.

Nurhalimah juga menjelaskan pembelajaran daring itu juga agak susah. Karena tak jarang orangtua siswa justru tidak paham  tentang handphone. Akhirnya anak didik tidak terawasi dengan baik.

"Kelas daring kalo di sekolah kami itu menggunakan website sifarjagoro, tetapi yang jadi masalahnya banyak orang tua yang terkadang masih bingung dengan website tersebut. Akhirnya tidak jarang siswa yang ketinggalan absen ataupun tugas," ungkapnya.(Devina)

Tidak ada komentar