Lakukan Regenerasi, Organisasi FORKAMTRI Adakan MUA

Berlansungnya Proses Pemilihan Ketua Umum Baru FORKAMTRI 

PapyrusOrganisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Melawi Unitri (FORKAMTRI) adakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) serta pergantian kepengurusan bertempat di perumahan taman Landungsari Indah blok Q6 Malang, Jawa Timur, Jumat (07/05/2021).

Musyawarah umum  anggota (MUA) tersebut merupakan kegiatan wajib di laksanakan setiap tahun oleh Organisasi FORKAMTRI.

Selain MUA, kegiatan tersebut dilangsungkan dengan pergantian kepengurusan priode ke 5 tahun 2021/2022. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker.

Dewan penasehat organisasi FORKAMTRI David Narsun, ungkapkan sejarah berdirinya Organisasi FORKAMTRI. Organisasi ini sudah dirancang sejak tahun 2013, hanya saja diresmikannya pada tahun 2014.

"Organisasi FORKAMTRI sendiri berdiri pada 15 juni 2014. Sebenarnya organisasi ini sendiri sudah di rancang sejak tahun 2013, hanya saja baru di resmikan dan kebetulan juga anggotanya sendiri baru ada pada tahun 2014. Sehingga pada 15 juni 2014 di resmikan sebagai hari berdirinya organisasi FORKAMTRI ini," ungkapnya.

Di samping itu demisioner ketua umum organisasi FORKAMTRI Buyung Saputra, menuturkan terkait tantangan yang di alami selama menjalankan program kerja (proker). Salah satu kendalanya adalah pandemi covid-19, sehingga tidak diadakannya Diklat bagi anggota baru.

"Untuk proker ada yang terealisasi ada juga yang tidak karena kondisi pandemi sehingga membuat beberapa proker ada yang terkendala. Misalnya diklat dan pembuatan baju,"tuturnya.

Ketua umum baru Organisasi FORKAMTRI terpilih Lasmi menyampaikan, secara garis besar terkait program kerja yang akan di jalankan kedepannya.

"Mungkin Kita akan melanjutkan program kerja tahun lalu akan tetapi ada beberapa proker yang akan kita tambahkan. Karena ini ruang lingkupnya Orda,  jadi kita lebih kepada semi formal dan bersifat kekeluargaan," ujarnya.

Wakil ketua umum baru organisasi FORKAMTRI Endi, juga mengharapkan kerjasama dari anggota organisasi FORKAMTRI sehingga organisasi dapat berjalan dengan baik.

"Kalau dari saya sendiri harapannya lebih kepada keaktifan dari anggota organisasi FORKAMTRI sendiri. Karena kita tahu bahwa akibat pandemi sehingga membatasi aktivitas dan keaktifan anggota juga menjadi berkurang," tutupnya. (Wily Daru)

Tidak ada komentar