Meski Bulan Rosario, Gua Maria Stella Maris Sepi Pengunjung Akibat Pandemi

Gua Maria Stella Maris

Papyrus - Bulan Mei merupakan peringatan sebagai bulan Maria dimana seluruh masyarakat beragama katolik akan rutin berziarah ke setiap Gua Maria. Salah satunya Gua Maria Stella Maris di Rumah Retreat Bukit Laet, Sungai Ambawang, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat, Rabu (19/05/2021).

Di bulan Rosario inii seharusnya banyak pengunjung atau masyarakat setempat yang datang ke Gua Maria Stella Maris untuk berziarah. Namun karena masih pandemi tempat ini terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Dibuka hanya untuk masyarakat setempat ketika misa hari Minggu.

Disekitar Gua Maria, cukup rimbun dan asri karena banyak tumbuhan berupa pepohonan yang tumbuh di sekitar gua tersebut. Sehingga membuat masyarakat yang berkunjung disana bisa merasakan nuansa alam yang asri.

Salah satu umat katolik setempat Nanda, mengungkapkan bahwa Gua Maria Stella Maris sangat bagus dan masih alami.

“Tempat ini sangat bagus,dan juga masih alami karena masih banyak perpohonan disekitar Gua Maria ini. Sehingga ketika datang ke tempat ini untuk berdoa cukup nyaman dan kita juga bisa merasakan nuansa alam yang asri disini,” ungkapnya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Secara geografis, posisi tempat Gua Maria Stella Maris ini berada di Jurang Bukit Laet, sehingga pengelola tempat ini membangun jalan semen agar memudahkan pengunjung atau umat untuk melakukan perziarahan. (Adri)

Tidak ada komentar