Miliki Harapan Sama, Organisasi IKABENAS Adakan Musyawah Besar Anggota

Berlangsungnya Musyawarah Besar Anggota IKABENAS

Papyrus - Organisasi Daerah Ikatan Keluarga Besar Nagakeo Tlogomas (IKABENAS) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) anggota pada hari Rabu 19 Mei 2021 dengan agenda kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan lama, pemilihan ketua, dan wakil ketua umum baru Orda di Kec. Dau, Desa Sumber Sekar, Jln. Locari No. 39. Kamis, (20/05/2021).

Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan anggota yang terdiri dari panitia, anggota orda sendiri, hingga tamu undangan yang berasal dari berbagai organisasi daerah yang ada di Kota Malang.

Ketua pelaksana Beatriks Suta menyampaikan dalam kegiatan musyawarah besar anggota ini memiliki dua agenda kegiatan yaitu Laporan Pertanggung Jawaban(LPJ) dari kepengurusan lama sekaligus pemilihan wakil dan ketua umum baru. Kegiatan ini diadakan dengan mengangkat tema “Membangun Solidaritas dan Loyalitas Dalam Berorganisasi Untuk Generasi Penerus".

“Untuk agenda dalam kegiatan musyawarah besar (Mubes) anggota ada 2 yaitu Laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari kepengurusan lama organisasi dan pemilihan wakil dan ketua umum baru organisasi . Kami juga mengangkat tema yaitu “ Membangun Solidaritas dan loyalitas dalam berorganisasi untuk generasi penerus” seperti itu,” katanya saat di wawancarai wartawan Papyrus.

Ia juga menuturkan dalam mempersiapkan kegiatan musyawarah besar anggota ini terdapat beberapa kendala yaitu waktu kegiatan yang di agendakan terpaksa di tunda karena lebaran.

“Sebenarnya untuk kegiatan Mubes ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 15 Mei, namun karena masih dalam momentum lebaran dan banyak tempat yang di tutup salah satunya tempat cetak banner. Sehingga karena hal tersebut kegiatannya baru di adakan pada hari ini “tuturnya.

Disamping itu, ketua umum terpilih Fransiskus Saverius Ndona, mengungkapkan perasaan bangga karena terpilih menjadi ketua umum baru. Menurut Saverius, menjadi ketua umum adalah sebuah terobosan bau meskipun itu cukup sulit.

“Saya tentu merasa bangga karena telah terpilih dan di percayai menjadi ketua umum. Karena jujur saja ini adalah kali pertama dan pengalaman pertama menjadi ketua umum di dalam organisasi dan meskipun itu sulit namun karena tekad saya sendiri saya yakin saya pasti bisa menjalankannya,” ungkapnya.

Fransiskus juga menjelaskan untuk program kerja dalam masa jabatannya akan di agendakan sendiri dengan beberapa konsep agenda kegiatan yang telah di rencanakan.

“Untuk program kerjanya saya agenda sendiri yaitu mengadakan diskusi bersama baik itu dalam organisasi IKABENAS sendiri maupun dengan Orda lainya, doa bersama saat bulan Rosario, merangkul kembali senior-senior  IKABENAS yang kurang aktif, mengadakan turnamen, melatih menari untuk persiapan parade budaya,”jelasnya.

Ia juga mengharapkan organisasi IKABENAS ini kedepannya tetap bersatu dalam naungan organisasi dan bekerja sama dalam membangun organisasi daerah IKABENAS.

“Harapan saya sebenarnya sama dengan harapan dari teman-teman IKABENAS sendiri yaitu “ berat sama di pikul, ringan sama di jinjing” dan “ bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Kita sama- sama punya harapan yang sama yaitu membangun organisasi daerah IKABENAS menjadi lebih baik,” tutupnya. (Sukacita)

Tidak ada komentar