Papua Dari Indonesia Untuk Indonesia, Pemuda Lintas Agama Adakan Dialog Cinta Tanah Air

Foto Bersama Anak Papua

Papyrus - Pemuda Lintas Agama mengadakan dialog Cinta Tanah Air,cinta tanah air yang diramaikan persembahan tarian adat Papua pada 9 April 2021 dii Aula ITN Malang, Minggu (23/05/2021).

Ketua pelaksana Muhammad Ricky menyampaikan tantangan paling besar dalam Negara adalah tentang toleransi. “Hal tersebut yang melatar belakangi para pemuda lintas agama di Kota Malang mengadakan dialog cinta tanah air yang bertemakan “Komunikasi sebagai keberlangsungan toleransi,” ungkapnya.

Para Mahasiswa rantau dari Indonesia Timur khususnya Papua turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini memberikan pemahaman bagi mahasiswa rantau Papua bahwa bersilaturahmi dan berkomunikasi  dengan lingkungan sangat penting.

Ricky juga menjelaskan acara tersebut diadakan agar mahasiswa mengambil andil dalam mejaga kekondusifan lingkungan. Selain itu, menyadarkan masyarakat luas agar tidak melakukan tindakan rasis terhadap masyarkata kulit hitam.

“Karena Papua adalah Indonesia dan Papua milik Indonesia. Biasanya masyarakat menyepelekan dan hanya menghargai yang good looking, stigma yang beranggapan kulit putih lebih baik dari kulit hitam itu harus dipatahkan karena itu mengganggu dan termasuk tindakan rasisme,” ujar Ricky.

Lanjut Ricky, sebagai mahasiswa harus memberi contoh baik dengan tidak membedakan circle pertemanan yang ada.

“Kita sebagai mahasiswa cerdas harusnya juga tidak boleh membedakan pertemanan, I mean disini kita harus membuka pertemanan seluas-luasnya, tetap juga tetap cerdas memilih circle terdekat agar tidak terpengaruh hal negatif," tutupnya. (Rayna)

Tidak ada komentar