Patuhi Protokol Kesehatan, SMA Negeri 1 Turen Gelar Wisuda Secara Virtual

Berlangsungnya Wisudah Secara Online

Papyrus
 - Salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Turen Kabupaten Malang gelar wisuda secara virtual pada 10 April 2021 di GOR, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/05/2021).

Pandemi yang tak kunjung usai membuat beberapa kegiatan besar dilangsungkan secara online, karena tidak mendapatkan izin untuk keramaian. Salah satunya SMA Negeri 1 Turen di Kabupaten Malang.

Pelaksanaan wisuda ke 28 ini harus dilangsungkan kembali secara virtual, sama halnya sperti tahun 2020, wisuda juga dilaksanakan secara virtual.

Wisuda kali ini diwakili oleh 16 siswa dari 3 prodi yang ada, mereka diwajibkan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ada seperti penggunaan face shield dan hand sanitizer. Jika tahun kemarin lebih ketat dan para wisudawan wisudawati hanya menggunakan seragam batik. Pelaksanaan tahun ini berbeda, perwakilan wisudawan wisudawati boleh menggunakan jas dan kebaya.

Wisuda kali ini dilaksanakan dengan tema “Mewujudkan Generasi Percaya Diri, Kreatif, dan Siap Menghadapi Revolusi Digital” dengan tujuan agar siswa yang lulus dapat mengimbangi kemajuan zaman yang ada.

Ketua pelaksana Inta Elok mengaku mempersiapkan wisuda ini dalam kurun waktu kurang lebih tiga minggu.

“Jadi ketika SK dari kepala sekolah turun dan saya dipercaya menjadi ketua pelaksana, saya langsung membuat grup WA karena koordinasi offline menjadi lebih sulit di masa seekarng ini. Kurang lebih tiga minggu ya dalam menyiapkan wisuda kali ini," ungkapnya.

Selain melalui zoom meeting juga ada live streaming melalui yotube, Inta mengaku kendala terbesar pada penyelenggaraan adalah jaringan yang kurang stabil.

"Untuk kegiatan dan hal yang dilakukan secara virtual pasti kendala terbesar yang ada adalah kestabilan jaringan, pada hal ini sekolah menambah speed wifi demi kelancaran pelaksanaan acara, namun ya tetap saja ada gangguan ya namanya jaringan," tutupnya. (Rayna)

Tidak ada komentar