Patung Bunda Maria di Teluk Gurita Jadi Objek Wisata Pilihan Kabupaten Belu

Patung Bunda Maria di Kabupaten Belu, NTT

PapyrusSalah satu Patung Bunda Maria yang berada di Teluk Gurita,Desa Dualaus, Kecamatan kakuluk mesak, Kabupaten Belu, merupakan sebuah objek wisata bagi masyarakat Kabupaten Belu, Minggu (23/05/2021).

Selain menjadi tempat berdoa bagi umat Katolik, Patung Bunda Maria ini juga merupakan salah satu obyek wisata bagi Masyarakat Atambua Belu, Nusa Tenggara Timur.

Patung Bunda Maria ini di bangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dan kemudian menjadi tempat wisata yang cukup populer ditengah masyarakat Kabupaten Belu.

Daya tarik utama dari patung Bunda Maria yaitu bentuknya yang unik dan khas dengan memiliki rekor sebagai patung bunda Maria yang tertinggi di Atambua Belu, Nusa Tenggara Timur. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini kadang menyempatkan waktu untuk berdoa.

Wisatawan yang berkunjung bukan hanya dari daerah Belu saja melainkan dari luar daerah belu, seperti Kupang,TTU, TTS, Malaka bahkan negara tetangga Timor leste Untuk melihat secara dekat patung Bunda Maria kebanggaan umat Katolik Belu.

Salah satu tokoh adat Belu Yosep Manek Un, mengungkapkan mulai  dari tanggal 24 desember 2019 sampai saat ini jumlah pengunjung terus meningkat hingga mencapai puluhan ribu.

"Sejak tanggal 24 Desember 2019 lalu hingga sekarang para pengunjung yang datang berwisata di tempat ini terus bertambah hingga mencapai dua puluh ribu serta yang datang juga yaitu dari masyarakat Belu sendiri maupun dari berbagai daerah," ungkapnya.

Teluk Gurita menjadi lokasi pilihan dibangunnya patung raksasa tersebut karena tempat tersebut merupakan salah satu destinasi wisata Favorit masyarakat lokal maupun wisatawan.

Karena tepat di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste serta perjalanan yang di tempuh menuju patung ini sekitar 30 menit dari kota Atambua menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. (Priskila)

Tidak ada komentar