Perdana, IPMADA Malang Laksanakan Musyawarah Besar

Pengetukan Palu oleh Pimpinan Sidang Dalam Pembukaan Mubes

Papyrus - Ikatan Pelajar Mahasiswa Ngada (IPMADA) Malang adakan Musyawarah Besar (Mubes) organisasi bertempat di Komisi Kepemudaan Keuskupan Malang, Jln. Mayjend D. I. Panjaitan No. 22 B, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/05/2021).

Ini merupakan Mubes perdana yang diadakan oleh organisasi IPMADA Malang. Yang di mana pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah diadakan Mubes karena organsasi ini fakum beberapa tahun terakhir.

Ketua pelakasana Bertolomeus menjelaskan beberapa konsep terkait kegiatan Mubes yang diawali dengan berdoa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kegiatan ini di mulai pada pukul 11:00 WIB dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya, setelah itu di lanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana. Setelah itu Mubes dimulai dengan pembahasan tata tertib Mubes dan pemilihan pemimpin sidang yang di pimpin oleh pimpinan sidang sementara yaitu perwakilan dari panitia”, ujar Bertolomeus saat diwawancara Wartawan Papyrus, Rabu (19/05/2021).

Bertolomeus mengungkap peserta yang hadir dalam Mubes perdana sebanyak 250 peserta. Disamping itu, kendala pada saat kegiatan berlangsung yaitu ketidaksesuaian waktu yang sudah direncanakan.

"Kendala lain yang dialami adalah kendala teknis yang di mana pada saat berlangsungnya sidang Pleno I (satu) panitia belum menyiapkan (Print) draf sidang," ungkapnya.

Bertolomeus menyampaikan beberapa harapan terkait organisasi IPMADA kedepannya dengan tetap menanamkan rasa kekeluargaan.

“Semoga dengan kegiatan yang sudah berlagsung ini, IPMADA ke depannya semakin solid, dan rasa kekeluargaannya semakin meningkat. Dan harapannya organisasi IPMADA ini jangan hanya sampai di sini saja dan bisa berekembang," tutupnya. (Karlin dan Ila). 

4 komentar: