Permudah Event Organizer, Mahasiswa Asal Bojonegoro Ciptakan Aplikasi EVENTKU

Didik Purjaheni Mahasiswa Universitas PGRI Semarang Bersama Rekan-rekan

Papyrus - Di era sekarang, teknologi yang canggih sudah tidak dapat terelakkan dari kehidupan manusia. Zaman yang bisa dikatakan digital, membuat mahasiswa yang berasal dari Bojonegoro menciptakan satu aplikasi ‘Eventku’ yang mempermudah kinerja event organizer, Jumat (28/05/2021).

Mahasiswa Ilmu Informatika dari Universitas PGRI Didik Purjaheni Semarang tersebut menjelaskan aplikasi ini bisa digunakan untuk acara online maupun offline. Salah satu kemudahan yang didapat dengan menggunakan aplikasi ini, peserta akan mendapat sertifikat langsung yang keluar melalui aplikasi tersebut jika benar-benar mengikuti sebuah acara.

“Sistemnya praktis, peserta tinggal meng-install aplikasi tersebut. Dalam aplikasi itu saya mengandalkan barcode untuk peserta yang ingin mendaftar dan presensi kehadiran. Jadi, panitia acara tidak perlu repot lagi mengurusi presensi bahkan sertifikatnya. Apalagi dengan aplikasi ini, jika acara offline peserta bisa memilih tempat duduk yang ia inginkan,” tuturnya.

Didik juga menyampaikan, karena semua aktifitas yang berupa digital membuat ia berfikir untuk menciptakan aplikasi tersebut.

“Kalau semuanya serba digital kan enak, mulai dari pendaftaran, penyebaran pamphlet, presensi, bahkan cetak sertifikat itu jadi lebih mudah. Maka dari itu, saya menciptakan aplikasi ini,” pungkasnya.

Tujuan dari pembentukan aplikasi tersebut tak lain adalah untuk memudahkan event organizer dalam membuat acara. Sehingga, bisa menjadi salah satu upaya untuk menghemat waktu dan acara yang akan di adakan pun akan cepat tersusun dan terlaksana. (Devina)

Tidak ada komentar