Persatuan Setia Hati Terate Gampeng Bojonegoro Gelar Donor Darah

Berlangsungnya Donor Darah

Papyrus - Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) mengadakan kegiatan donor darah dengan berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia di Desa Gampeng, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu, (23/05/2021).

Kegiatan donor darah tersebut diadakan untuk anggota warga Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) sendiri dan masyarakat sekitar yang berada di desa Gampeng.

Salah satu anggota warga Persatuan Setia Hati Terate Melda Anggun Bastiana menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar sesama.

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan selama 3 bulan sekali bersama Palang Merah Indonesia untuk menbantu meringankan masyarakat yang kekurangan darah," tuturnya saat di wawancarai wartawan papyrus.

Donor darah tersebut dilakukan dengan diawali cek kesehatan, mulai dari cek suhu tubuh, cek tensi darah, sampai pengecekan hemoglobin. Setelah dilakukan cek kesehatan tersebut, anggota atau masyarakat yang hasilnya baik maka pendonor bisa melanjutkan tahap selanjutnya yaitu pengambilan darah. (Devina)

Tidak ada komentar