Simpan Ragam Pesona, Perum Perhutani Kelola Wisata Panorama Petung Sewu

Salah Satu Spot Foto Wisata Panaroma Petung Sewu

PapyrusWisata Panorama Petung Sewu di Mojokerto, Kota Malang, Jawa Timur, menyimpan beragam pesona yang luar biasa dengan menyajikan alam yang bersahabat serta tawaran spot foto yang menarik perhatian semua pengunjung, Senin (24/05/2021).

Tempat wisata ini berada di lereng gunung Arjuno dengan latar alam yang indah di tambah dengan suasana asri serta udara sejuk yang memanjakan para pengunjung.

Bermacam-macam spot foto pula di buat secara unik seakan mengajak  para pengunjung untuk berfoto ria disana.

Tempat wisata Panorama Petung Sewu ini merupakan salah satu tempat wisata yang dikelolah oleh pemerintah kota malang sendiri yaitu Perum Perhutani.

Salah satu karyawan wisata Panorama Petung Sewu Angga menyampaikan, mereka bekerja disana berdasarkan ijin dari Pemerintah Perhutani.

“yang kelolah tempat ini adalah pemerintah sendiri dan kami di pekerjakan atas ijin dari perhutani dan kami yang bekerja disini total ada 5 orang,” katanya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Di dalam sistem kinerja Angga mengaku sistem kerja dari karyawan sendiri tidak menggunakan sift.

“Untuk sistem kerja kita disini tidak ada pergantian jam atau sistem sift akan tetapi kita terus kerja setiap harinya,” ungkapnya.

Di samping itu, tempat wisata Panorama Petung Sewu ini menawarkan bermacam spot foto bagi para pengunjung berupa Kapal Titanic lengkap dengan benderanya, gardu pandang Segi enam, ruang tamu lengkap dengan pemandangan pegunungan, sayap kupu-kupu, sarang burung, Hammock dan beberapa spot lainnya.

Namun, dibalik pesona wisata, akibat pandemi jumlah pengunjung mulai berkurang. Angga menuturkan jumlah pengunjung sebelumnya  tidak  terhitung jari namun sekarang mudah ditebak.

“Sebelum Corona jumlah pengunjung di sini sangat banyak, namun karena pandemi akhirnya sedikit saja. Pemasukan kami juga setiap hari tidak tentu karena uang hasil kami kerja akan kami setor dan kita juga mendapatkan gaji dari hasil setor itu pula," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar pandemi cepat usai sehingga pengunjung semakin bertambah.

“Semoga saja pandemi cepat usai karena ini sangat berdampak pada pemasukan kami juga. Dengan pandemi usai maka jumlah pengunjung pun pasti banyak," tutupnya. (Sukacita)

Tidak ada komentar