Sosialisasi Pengurus Baru, Orda IKBAS Adakan Perkenalan Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum

Berlangsungnya Kegiatan Melalui Zoom Meeting

PapyrusOrganisasi Daerah (ORDA) Ikatan Keluarga Besar Anak Sanggau (IKBAS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan kegiatan perkenalan calon ketua umum dan wakli ketua umum periode 2021/2022 Secara daring via zoom meeting, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan perkenalan tersebut diadakan dengan tujuan agar seluruh anggota Ikbas dari setiap angkatan  mengetahui calon ketua umum dan wakil ketua umum Ikbas yang baru .

Kegiatan tersebut mensosialisasikan terkait visi dan misi calon ketua dan calon wakil ketua umum kepada seluruh anggota Ikbas dari setiap angkatan. Dengan harapan anggota dapat memilih pasangan calon yang siap berdedikasi dan berintegritas untuk membawa organisasi Ikbas semakin maju.

CEO Divisi pengkaderan Perdinandus, mengatakan dari kepanitiaan telah melakukan persiapan yang maksimal, mulai dari pembukaan pendaftaran calon, sampai dengan diadakannya agenda perkenalan dan selanjutnya memberi kesempatan kepada calon untuk melakukan kampanye pribadi.

"Untuk persiapan kita dari kepanitiaan maupun kepengurusan sudah melakukan dengan maksimal, mulai dari pembukaan pendaftaran kemudian kita lakukan seleksi administrasi dan pembagian nomor urut.  Setelah itu kita agendakan untuk perkenalan calon ketua dan calon wakil ketua umum, dan selanjutnya kita beri kesempatan kepada pasangan calon untuk melakukan kampanye pribadi dan tahap akhir adalah pada saat pemilihan umum nanti," katanya saat diwawancarai wartawan papyrus secara online, Selasa (18/05/2021).

Perdi juga mengungkapkan kendala yang dihadapi adalah karena adanya pandemi Covid-19 sehingga kegiatan ini diselenggarakan secara daring.

"Untuk kendala yang dihadapi saya rasa karena pandemi saja, kegiatan yang seharusnya diselenggarakan secara luring menjadi daring. Hal ini menimbulkan kesenjangan, oleh sebab itu ada beberapa anggota yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Disamping itu, Perdi juga menuturkan setelah kegiatan perkenalan calon ketua dan calon wakil ketua ini, akan ada kegiatan yang dilaksanakan di akhir kepengurusan adalah pemilihan umum dan Musyawarah Umum Anggota (MUA).

"Setelah kegiatan ini, kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan di akhir kepengurusan adalah pemilihan umum dan Musyawarah Umum Anggota (MUA)," tuturnya

Selain itu, Perdi juga berharap untuk calon ketua dan calon wakil ketua umum terpilih semoga amanah dalam memimpin Ikbas menjadi organisasi besar, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan aktif dalam kegiatan sosial baik untuk anggota dan masyarakat.

"Harapannya untuk ketua umum dan wakil ketua umum terpilih,  semoga amanah dalam memimpin organisasi Ikbas malang periode 2021/2022, agar Ikbas menjadi organisasi yang besar.  Mampu menciptakan SDM yang berdaya saing dalam organisasi kampus, organisasi luar kampus dan akfif dalam kegiatan sosial baik untuk anggota dan masyarakat," tutupnya.
(Kemon/ Tina)

Tidak ada komentar