Terapkan Sekolah Tatap Muka, SDN 1 Tasikmadu Kota Malang Ketat Patuhi Protokol Kesehatan

Berlangsungnya Sekolah Tatap Muka

Papyrus - Salah satu SD Negeri 1 Tasikmadu mulai menerapkan sekolah tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (22/05/2021).

Pandemi yang masih terus berlangsung hingga tahun ajaran baru membuat pelaksanaan pembelajaran di beberapa daerah masih menggunakan sistem daring. Hal ini dikarenakan adanya peraturan Pemerintah Pusat yang melarang kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka karena takut penyebaran Covid-19 semakin meningkat.

Satu semester berlalu, beberapa siswa dan mahasiswa mengalami kejenuhan akibat dari sistem daring yang dilaksanakan. Sekolah di Kota Malang telah melaksanakan system tatap muka atau during dari 19 April 2021, walaupun sudah melakukan tatap muka tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua sekolah di Kota Malang telah menerapkan sistem ini, hanya berbeda dalam penetapan hari masuknya.

Wali kelas SDN 1 Tasikmadu Desinta Adelia Wardani
mengungkapkan tiap pertemuan hanya ada 50% dari jumlah siswa serta seorang Guru.  "Jadi ketentuan dari pelaksanaan tatap muka kali ini adalah pastinya tetap menjaga protocol kesehatan, serta jumlah siswa yang hadir pada tiap pertemuan hanya 50% dari jumlah keseluruhan serta di damping seorang guru," ungkapnya.

Desinta juga menambahkan frekuensi masuk sekolah tatap muka hanya dua kali dalam seminggu yaitu hari senin dan selasa dengan durasi pertemuan 3 jam.

”Untuk durasinya 3 jam tiap pertemuan, dan seminggu hanya dua kali pertemuan. Jadi gantian, misal di satu kelas ada 30 siswa maka nomor urut 1-15 masuk hari senin, lalu nomor urut 16-30 masuk hari selasa," tutupnya. (Rayna)

Tidak ada komentar