Tingkatkan Kemampuan Baca Al-Kitab, OMK Paroki Terentang Adakan Latihan Lektor

OMK Paroki Tarentang Saat Pelatihan Lektor Oleh Frater Armin

Papyrus - Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Terentang adakan latihan Lektor (membaca Al-Kitab) bagi semua umat Paroki Terentang untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Kitab. Latihan dilaksanakan setiap hari Selasa pukul 19.00 WIB di Aula Gereja Paroki Terentang, Kamis (27/05/2021).

Menjadi Lektor (Pembaca Al-Kitab) di Gereja merupakan tugas penting, karena yang dibacakan bukan hanya sebatas tulisan tetapi Sabda Tuhan yang menyangkut iman dan kepercayaan.

Ketika seorang Lektor dapat membacakan Al-Kitab dengan baik, maka umat yang mendengarkannya dapat memahami isi Al-Kitab yang dibacakan. Tetapi, ternyata pada saat Misa hari Minggu di Gereja, masih banyak petugas Lektor membaca dengan terbata-bata dan tidak memenuhi standar sebagaimana menjadi seorang Lektor yang baik.

OMK Paroki Terentang bekerja sama dengan Frater Armin yang sedang bertugas di Paroki Terentang, mengajak semua umat Paroki terutama Anggota OMK Paroki Terentang untuk mengikuti latihan Lektor. Selain berlatih Lektor, tujuan dari diadakannya latihan ini yakni untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota OMK.

Salah satu anggota OMK Paroki Terentang Selvi menyampaikan kesannya ketika mengikuti latihan Lektor.

“saya  senang bisa berkumpul dengan sesama anggota OMK Paroki Terentang, dan saya lebih bisa mengerti membaca kitab suci dengan lebih baik," tutup Selvi. (Adri)

Tidak ada komentar