Tingkatkan Kemampuan Menulis, Generasi Milenial Revolusioner Malang Adakan Pelatihan Jurnalistik

Foto Bersama Pemateri dan Anggota GEMAR

PapyrusStudy Club Generasi Milineal Revolusioner (SC. GEMAR) adakan acara Talk Show dan Pelatihan Jurnalistik bertempat Bakso Rudal, Malang, Tlogo Indah Gang 1, Sabtu (01/05/2021).

Generasi Milenial Revolusioner mengadakan Talk Show Pelatihan Jurnalistik dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis dari teman-teman Generasi Milenial Revolusioner. Bukan hanya itu, mereka juga bergerak dibidang sosial karnanya diadakan acara pelatihan jurnalistik.

Acara ini juga dibuat untuk mendukung perempuan-perempuan agar ikut berpartisipasi dalam lingkungan sosial. Dimana perempuan sampai saat ini masih dimarginalkan, acara ini termasuk salah satu program kerja dari SC. GEMAR dan masih banyak program kerja yang lain akan menyusul.

"Acara kemarin bertujuan untuk mendukung perempuan-perempuan agar bisa turut berpartisipasi dalam lingkungan sosial tidak hanya di satu lembaga. GEMAR ini juga salah satu wadah untuk mendukung perempuan-perempuan yang di marjinalisasi.

Tema yang di angkat dalam acara Talk Show dan Pelatihan Jurnalistik ini adalah serba serbi pergerakan perempuan di tengah pandemic," ungkapnya.

Ketua umum SC. GEMAR Ali M. Bahlim Ahmad, berharap tidak mengabaikkan perjuangan perempuan terhadap kebutuhan masyarakat. Juga merupakan landasan awal kepada semua orang untuk fokus pada kepenulisan.

"Pembelajaran tadi itu menjadi landasan awal dimana teman-teman lebih fokus kepada kepenulisan yang bermanfaat," tuturnya.

Ketua pelaksana (Ketupel) Umbu Lete Daha mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan secara offline ini tetap mentaati protokol kesehatan.

"Kami mengadakan acara ini secara offline, tetapi kami sangat mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, yang di ikuti oleh 28 Anggota GEMAR dan 3 pemateri,"tuturnya.

Umbu juga mengatakan bahwa tidak ada kendala selama kegiatan berlangsung.

"Selama acara ini berlangsung puji tuhan semuanya berjalan dengan lancar, tanpa kendala apapun," tutupnya. (Oldy/Rinda)

Tidak ada komentar