Angkat Tema Semangat Karya, Forkom Adakan Pelantikan Pengurus Baru

Telah Berlangsungnya Acara Pelantikan Pengurus Baru Forkom

Papyrus - Dalam rangka meregenerasi, Forum Diskusi Komunikasi Manggarai (Forkom) universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan pelantikan kepengurusan baru periode 2021-2022 bertempat di Marga Siswa PMKRI, Sabtu (12/06/2021).

Di ketahui dalam acara ini di ikuti oleh puluhan anggota, antara lain anggota forum sendiri, tamu undangan, koordinator Fordis dan ketua umum Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri). Dengan mengangkat tema “Jalin Persaudaraan Dalam Semangat Karya”.

Ketua pelaksana Yosephina  Danggut, menyampaikan alasan di angkatnya tema tersebut karena melihat bahwa yang di butuh untuk mahasiswa jurusan komunikasi adalah karya.

“Kita sengaja mengangkat tema ini karna kita tahu kalo sebagai mahasiswa yang dibutuhkan adalah karyanya,  semangatnya dalam berkarya,” katanya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Kordinator Umum Demisioner Yosefa Nanjaya, menjelaskan Forum Diskusi Komunikasi ini merupakan sebuah wadah yang kelak akan di gunakan untuk saling membagi ilmu dan bertukar pikiran terutama terkait Ilmu Komunikasi.

“Organisasi adalah sekelompok orang (dua atau lebih) yang secara formal dipersatukan dalam suatu kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Berbicara Fordis itu tidak bisa saling menyikut, apalagi ego yang tumbuh dari dalam sendiri. Karena Fordis, sebagaimana tujuannya untuk saling bertukar pikiran, artinya ilmu yang saya proleh bisa  berbagi kepada orang lain. Di dalam Fordis kita bisa saling melengkapi dari sisi ilmu pengetahuan,”jelasnya.

Ia juga menambahkan, di dalam fordis dalam mencapai tujuannya harus bekerja sama sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Namun dalam pelaksanaannya untuk mencapai tujuan tersebut kita harus bekerjasa. Dalam Fordis, seorang yang menyampaikan materi secara efektif bila ada yang meresponnya atau yang bertanya, menyanga pernyataan. Begitupun dalam suatu organisasi lingkuo besar, tanpa anggota ketua tidak bisa berjalan keinginan organisasi,” tambahnya.

Di suatu kesempatan yang sama, Koordinator baru Theresia Melania Andeng menuturkan turut merasa bangga karena telah di percayai menjadi koordinator untuk Forkom sendiri.

“Saya merasa bangga dan senang karena telah di beri kepercayaan oleh teman-teman forkom meskipun saya tahu banyak juga teman-teman yang memiliki potensi yang lebih dari saya” tuturnya.

Tesin juga mengharapkan kepada  anggota Forkom untuk bisa bekerjasama dengan baik dalam menjalankan proker kedepannya.

“Di dalam masa saya menjalankan tugas sebagai kordinator umum kedepannya pasti tidak ada yang berjalan baik. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan kerjasama dari teman-teman fordis juga untuk menjalankan proker-proker saya kedepannya dengan baik,” tutupnya. (Sukacita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.