Bangun Relasi di Era 4.0, Perhumas Muda Malang Raya Adakan Media Visit

Dokumentasi Acara Media Visit

Papyrus - Jumat (04/06/2021) kemarin, Perhumas Muda Malang Raya Mengadakan Media Visit melalui zoom meeting.

Acara tersebut bertemakan "Mass media strategy in order to build the relation in 4.0 era" dengan pemateri Hilda Daningtyas yang merupakan jurnalis dari Kompas TV Biro Malang.

Dalam penyelengaraannya, acara media visit tersebut memanfaatkan aplikasi zoom meeting dan dihadiri oleh anggota Perhumas Muda Malang Raya dan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus.

Ketua pelaksana Dhandya Risma Raynara acara tersebut menyampaikan media visit merupakan salah satu program kerja yang menyajikan kunjungan terhadap media untuk mengetahui strategi suatu media dalam mempertahankan eksistensinya.

"Acara ini itu ya sebenarnya diadakan offline, dengan melakukan kunjungan ke media-media, tetapi karena pandemi kita alihkan menjadi online saja. Sebenarnya tujuan kita itu kan supaya bisa mengetahui bagaimana sih strategi media di tengah era 4.0 yang pastinya kan sekarang teknologi sudah sangat maju dan banyak juga persaingan media televisi," ujar Rayna saat diwawancarai oleh wartawan Papyrus.

Rayna juga menuturkan acara media visit tersebut bukan pertama kali di adakan tahun ini.

"Ini merupakan acara tahunan dari divisi media planner Perhumas  Muda Malang Raya," tuturnya.

Rayna berharap dengan adanya acara ini para peserta mampu memahami strategi media di era sekarang dan bisa menjadi jurnalis yang baik walaupun dalam persaingan.

"Semoga dengan adanya acara ini kita bisa memahami bagaimana strategi media dalam artian juga public relation-nya sehingga jika suatu saat kita menjadi seperti mereka kita bisa paham dengan belajar sedikit demi sedikit mulai sekarang," tutupnya. (Devina)

Tidak ada komentar