Bentuk Jiwa Pemimpin dan Tanggung Jawab, Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Unitri Malang adakan MUA

Foto Bersama Peserta MUA 

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pemilihan ketua dan wakil pada hari Sabtu 29 Mei 2021 di Caffe Fajar Timur.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Pendidikan Biologi. Dengan mengangkat tema "Membentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Ilmu Pendidikan Biologi Yang Bertanggung Jawab, Disiplin, Dan Berkompoten".

Ketua Pelaksana Selviana Lado Tera menjelaskan dalam kegiatan ini di lakukan melalui dua teknis yaitu secara online dan offline.

"Untuk kegiatannya sendiri kami melakukan dua teknis yaitu secara online dan offline. Karena seperti yang kita tahu bahwa sekarang lagi kondisi pandemi Covid-19 jadi tidak semuanya bisa ikut secara offline. Dan hanya beberapa yang di delegasikan untuk ikut secara offline," jelasnya saat ditemui wartawan Papyrus, Selasa (01/06/2021).

Disamping itu, Ketua HMJ terpilih Elisabet Sarinto Ina Kii mengaku cukup terharu karena teman-teman dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi sudah mempercayainya sebagai ketua HMJ.

"Cukup terharu karena saya merasa teman-teman dari Prodi Pendidikan Biologi memiliki kepercayaan kepada saya. Selain dari pada itu, saya merasa memiliki tanggung jawab yang cukup besar di tahun ini dari pada tahun-tahun sebelumnya, harus benar-benar siap mempersiakan segala Proker dan pengurus saya. Dan harus siap menjalankan Proker tersebut," ungkap mahasiswi yang sering disapa Elis tersebut.

Selain itu, Elis juga  menuturkan Proker yang harus dilaksanakan di tahun ini, mengingat Prodi Biologi merupakan Prodi baru maka Proker yang dibuat ingin memunculkan ciri khas yang berkaitan dengan dedikasi mahasiswa Pendidikan Biologi.

“Misalnya kami akan membuat program kerja menanam tanaman atau bunga yang bisa di pakai pada saat ada kegiatan Prodi. Kami juga akan melanjutkan Proker kepengurusan sebelumnya, yaitu terkait baju batik Prodi karena masih banyak mahasiswa Pendidikan Biologi yang belum memiliki baju Prodi," tuturnya.

Elis juga menyampaikan beberapa Proker yang harus dilaksanakan di tahun ini yang lebih menjurus ke hal-hal yang bersifat Biologi.

“Jadi Prokernya nanti itu lebih menjurus ke hal-hal yang bersifat Biologi, terus untuk Proker selanjutnya itu masih dalam proses perencanaan. Dikarenakan kami baru selesai pemilihan ketua dan wakil tadi, kemungkinan itu kami akan mengadakan kuliah tamu, Webinar Nasional, turnamen, peningkatan minat dan bakat mahasiswa pendidikan Biologi itu sendiri dan berbagai kegiatan lainnya," pungkasnya.

Ia juga menambahkan dimasa jabatannya nanti karena masih pandemi, ia akan menyesuaikan saja.

"Jadi untuk planning dan pelaksanaan Prokernya akan disesuaikan dengan kondis saat ini. Dan apabila kedepannya ada perubahan kondisi mungkin Covidnya sudah hilang, kami bisa melaksanakan beberapa Proker yang bisa dilakukakan," tutupnya. (Oldy)

Tidak ada komentar