Kuliah Tak Jadi Halangan, Mahasiswa Universitas Negeri Malang Bangun Usaha Sablon

Logo Usaha Yang Sedang di Rintis Iqbal

Papyrus - Menolak stigma kuliah sambil kerja itu berat, Mahasiswa Universitas Negeri Malang Iqbal Akbar Albani membangun usaha sablon yang bertempat di Bojonegoro, Rabu (30/06/2021).

Usaha tersebut telah dirintisnya secara mandiri, mulai dari pembuatan sablon kecil-kecilan hingga sekarang merambah menjadi usaha yang lebih besar.

Iqbal mengatakan hingga saat ini ia telah memiliki 3 bisnis yang sedang dirintisnya.

"Kalo sekarang itu udah ada 3 bisnis, yaitu Albani T-shirt, Albani servis, Albani Alfarel dan kedepannya rencana mau rilis Albani batik," ungkapnya.

Usaha yang tengah digeluti tersebut memiliki bidang masing-masing, Albani T-shirt menyediakan dalam bidang sablon mulai dari kaos, hoodie, dan pakaian sablon yang lain. Sedangkan Albani servis melayani berbagai jam tangan yang ingin diperbaiki kembali. Untuk Albani Alfarel melayani dalam bidang penjualan kaos jersey.

Iqbal menuturkan ide ini berawal dari rasa keingintahuan dan berbisnis walaupun sembari kuliah.

"Awal mulanya sih coba-coba gitu, kok produk ini menarik ya, akhirnya cari tahu bagaimana cara pembuatannya dan strategi bisnisnya sehingga baru setelah memahami saya mencoba merealisasikan," ungkap Iqbal saat di wawancarai wartawan papyrus.

Ia juga mengatakan pakaian adalah keperluan manusia yang selalu hidup sepanjang zaman.

"Pakaian itu kan tidak ada matinya makanya saya mencoba untuk membuat usaha yang dalam lingkup itu," jelasnya.

Iqbal mengungkapan motivasinya yang dipegang dalam membangun usaha tersebut adalah rasa ingin mandiri dalam menghasilkan uang.

"Saya ingin mandiri, ingin menciptakan usaha sendiri dan pastinya ingin mendapatkan uang di samping kegiatan kuliah," tutupnya. (Devina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.