Covid-19 Dikabarkan Melonjak Tinggi, Pendapatan Sopir Angkutan Umum Landungsari Alami Penurunan Drastis

Bagong Saat di Wawancarai Wartawan Papyrus

Papyrus - Covid-19 yang dikabarkan kembali melonjak tinggi akibat munculnya varian virus baru yang penularannya lebih mudah membuat para sopir angkutan umum yang berada di Landungsari, Kota Malang, mengalami penurunan pendapatan yang drastis, Rabu  (30/06/2021).


Virus yang telah menyerang Indonesia beberapa tahun terakhir membuat perekonomian dalam keadaan drastis.

Penurunan ini dampaknya sangat serius bahkan membuat sebagian dari mereka  merasakan putus asa dan mengikuti alur saja.
Bagong, salah satu sopir angkutan umum yang berada di Landungsari mengaku pendapatan perhari yang didapatkan jauh dari target yang harus di capai.

“Kalo dilihat sekarang itu bukan hanya kurang lagi, melainkan minus sehingga kami harus mencari pengganti uangnya sementara waktu,” ungkapnya.

Ia mengatakan hanya sekadar untuk pembelian bahan bakar itupun masih kurang. Di samping dari hal itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat tidak cukup.

Di sisi lain, Penurunan ekonomi ini tidak bisa diperkirakan kapan akan mulai membaik kembali. Apalagi keadaan pandemi yang semakin parah.

Bagong menuturkan keluarganya  juga membangun usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Ya untungnya di rumah istri saya berjualan jadi setidaknya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan dan anak-anak,” ungkapnya.

Penumpang yang semakin sepi di daerah Terminal juga sangat mempengaruhi hal tersebut. Terlebih, penumpang dari bis yang turun dari terminal jumlahnya sangat sedikit dibandingkan masa sebelum pandemi. (Devina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.