Human Resource Development Perhumas Muda Malang Adakan Main Games Bareng Anggota Via Online

Saat Kegiatan Berlangsung di Zoom Meeting

Papyrus - Guna mempererat anggota Perhumas Muda Malang Raya (PMM) yang sebagian belum pernah bertemu secara offline, Human Resource Development (HRD) gelar Main Game Bareng (Mager) via zoom meeting pada 29 Juni 2021.

Akibat dari pandemic yang tak kunjung usai memaksa organisasi-organisasi melaksanakan kegiatannya secara online agar program kerja yang telah disusun ada keberlanjutannya. Perhumas Muda Malang Raya telah melakukan open recruitment anggota baru untuk batch 7, dimulai oprec hingga welcoming party dilakukan melalui online.

Dikarenakan penerimaan anggota dilakukan secara online, banyak anggota yang belum saling mengenal dan bertemu secara offline. Dengan latar belakang banyak kegiatan yang harus dilakukan secara online, maka HRD sebagai divisi yang menangani tentang sumber daya para anggota menyusun proker yang bisa lebih mendekatkan para anggota walaupun sedang online.

Program kerja HRD untuk menghibur para angota perhumas salah satunya  adalah mager atau main game bareng. HRD perhumas memiliki banyak games dan dilaksanakan pada social media yang berbeda, mager dilaksanakan pada zoom, proker guess what dilangsungkan di WA dan proker kepoin yang masih dirancang oleh HRD.

Isy Kamilah atau Lalak merupakan penanggung jawab proker mager kali ini, dia mengungkapkan tujuan dari diadakannya mager ini.

“Tujuan dari mager ini tuh buat memperkuat antar anggota PMM serta untuk mengusir kebosanan para anggota yang bisa bertemua secara online saja. Dulu sewaktu belum ada covid kegiatan HRD selalu dilakukan offline jadi bisa tambah dekat gitu antar anggota," jelasnya.

Lalak juga menjelaskan bagaimana teknis kegiatan mager di dalam zoom meeting.

“Jadi dalam mager tu dibagi ada guess the song jadi nebak lagu gitu tapi lagunya berupa instrument ya, lalu ada guess the movie yaitu tebak film lewat potongan film, lalu yang terakhir ada solve the riddle yaitu memecahkan teka teki. Pesertanya yang hadir kemarin sekitar 20 an ya mungkin karen masih ada kesibukan jadi engga bisa join, oh iya untuk para pemenang juga kita dari HRD menyediakan hadiah berupa gopay sih," tutup Lalak. (Rayna)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.