Ikuti Turnamen Futsal, Forum Diskusi GEBETAN Malang Adakan Diskusi Pemantapan Tim

Forum GEBETAN Saat Melaksanakan Diskusi Pemantapan

Papyrus - Forum Diskusi (FORDIS) Gerakan Baru Pertanian (GEBETAN) Malang, mengadakan diskusi pemantapan turnamen futsal  Persatuan Sepak Bola Sumba Tengah (Persesteng) cup 1 2021 yang di laksanakan di Caffe Andakara, Kota Malang, Sabtu (05/06/2021).

Koordinator Fordis Stefanus Lodan menjalaskan Kegitan turnamaen Futsal Persesteng cup 1 diadakan tanggal 4-5 Juni 2021 di lapangan Nikolas Futsal. Forum GEBETAN ini membawakan satu tim pemain yaitu tim putri yang berjumlah 6 orang.

"Diskusi kami hari ini sangat menarik, yaitu tentang turnamen futsal Persesteng cup 1 2021. Karena dari GEBETAN itu sendiri mendapatkan undangan dari Komunitas Sumba Tengah untuk menghadiri, menyelenggarakan, dan menyukseskan kegiatan turnamen Persesteng cup 1 oleh karena itu kami menjawab  undangan itu dengan mengadakan diskusi pemantapan tim," jelasnya.

Untuk menambah kualitas pemain tim putri, GEBETAN mengadakan latihan selama 4 kali. Mulai dari teknik permainan futsal, formasi dalam permainan, dan kualitas dari masing-masing pemain.

"Oleh karena itu besok kami tinggal buktikan kualitas kawan-kawan pemain, mereka adalah perempuan perempuan hebat yang bakatnya terpendam akan di tunjukkan di lapangan nanti," lanjutnya.

Stefanus juga menambahkan, saat diskusi berlangsung mengalami beberapa kendala karena mengadakan diskusi di tempat terbuka. Sehingga berjalannya diskusi menjadi tidak efektif.

"Diskusi hari ini kami mengalami kendala, kendalanya itu yang pertama kita diskusi nya itu di tempat terbuka, diskusinya di cafe, sehingga selama berjalan diskusi kita itu tidak efektif karena mengalami gangguan, apalagi di samping kiri kanan kita sedang melakukan diskusi juga, sehingga kita merasa ganggu. Di sisi lain juga diskusi itu berjalan dengan bagus karena mempunyai hasil karena walaupun dibilang tidak efektif kami tetap berusaha untuk mengefektifkan diskusi kami sendiri," tuturnya.

Salah satu anggota GEBATAN Irenia Rinung berharap tim putri bisa dan menunjukan kualitas masing-masing hingga mendapatkan juara.

"Harapan saya nanti kami bisa beradaptasi dengan cara main lawan walaupun mungkin kami nanti mengalami kekerasan dari lawan main kami, kami tetap bertahan karena itu dalam permainan. Dari pemain sebelumnya kami tidak pernah kalah jadi untuk turnamen besok  itu apa yang kami dapatkan selama ini, besok juga kami harus dapatkan, harus harus menang, jadi tidak sia-sia perjuangan kami selama ini," tutupnya. (Erna)

Tidak ada komentar