Kadernisasi Formal Putri, KOPRI Komisariat Unitri Adakan SKP

Penyerahan Cendramata Kepada Salah Satu Pemateri

Papyrus - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) komisariat Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) mengadakan  kegiatan Sekolah Kader Putri (SKP) yang di laksanakan di Kantor Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Junrejo pada tanggal 19-20 Juni 2021.

Diadakanya SKP ini adalah salah satu proses kadernisasi formal KOPRI, yang bisanya di laksanakan setelah kegiatan formal lainnya yaitu Sekolah Islam Gender (SIG). Kegiatan SKP ini di ikuti oleh 15 KOPRI aktif yang diantaranya ada delegasi dari luar komisariat Unitri.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 19 dan berakhir tanggal 20 yang di dalamnya di isi materi gerakan keperempuanan sekaligus diskusi antar peserta.

Ketua KOPRI Veronica sabu open menyampaikan, melaksanakan kegiatan ini supaya kader-kader KOPRI Kota Malang tahu gerakan organisatoris perempuan.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan ini, supaya kader perempuan PMII atau  KOPRI mengikuti kaderisasi formal PMII dan supaya KOPRI itu lebih aktif dan tahu bahwa perempuan harus bergerak kemana," ujarnya.

Veronica juga berpesan, musuh terbesar perempuan bukanlah lawan jenisnya melaninkan sesamanya.

"Yang menjadi musuh terbesar kita sekarang bukan laki-laki, tapi musuh terbesar kita adalah sesama perempuan, maka dari itu sahabat KOPRI harus jeli dan tahu porsi perempuan itu berapa dan arah gerak kopri itu kemana," tutupnya. (Holis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.