Meski Pandemi, Fakultas Ekonomi Unitri Malang Adakan Yudisium

Foto Bersama Peserta Yudisium Bersama Dosen Fakultas Ekonomi Unitri Malang

Papyrus - Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang laksanakan Yudisium di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu (05/06/2021).

Yudisum yang telah direncanakan dilaksanakan dalam dua sesi dan di ikuti oleh mahasiswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Melihat kondisi saat ini, dikarenakan banyaknya jumlah peserta yudisium, maka kami panitia membaginya kedalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung dari jam 09:00 sampai jam 10:00. Dan sesi kedua akan berlangsung dari jam 11: 00 sampai jam 12.00," ungkap Nur Ida Iriani, Dekan Fakultas Ekonomi saat ditemui di Gor Unitri.

Iriani mengungkapkan jumlah peserta Yudisium tahun ini, tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

“Yudisium tahun ini diikuti oleh 161 mahasiswa, tergabung dari program studi Manajemen dan program studi Akuntasi. Dengan jumlah masing-masing dari setiap Prodi, yaitu 101 mahasiswa dari Prodi Manajemen dan 60 mahasiswa dari Prodi Akuntasi,” ujarnya.

Yudisium tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya tidak memiliki perbedaan yang mencolok jika dilihat dari segi kuantitas. Fakultas Ekonomi Unitri memang selalu menyumbangkan jumlah mahasiswa terbanyak.

Iriani menuturkan, karena masa pandemi yang masih belum berakhir sampai hari ini hal tersebut yang membedakan Yudisium tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Perbedaannya karena sekarang inikan masa pandemi, jadi kegiatan-kegiatan yang seharusnya dilaksanakan juga menjadi tidak dilaksanakan. Seperti penyampaian pesan dan kesan mahasiswa dan juga beberapa rangkaian acara selingan. Karena kondisi tidak memungkinkan kita untuk berlama-lama, jadi kita sebentar saja, dan tetap harus patuhi protokol kesehatan," tuturnya lagi.

Iriani berharap lulusan Mahasiswa Ekonomi tahun ini bisa terserap seluruhnya oleh lapangan kerja.

"Muda-mudahan lulusan tahun ini bisa terserap semuanya di dunia kerja, dan semoga mereka juga memiliki daya serap yang tinggi. Semoga diterima semua di dunia kerja, syukur kalau semua bisa bekerja biar kita tidak kelihatan mencetak pengangguran. Serta bisa menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru untuk bergabung ke fakultas kami,” harapnya.

Salah satu Mahasiswa Program Studi Akuntasi Ica Nur Hayani yang mendapatkan predikat sebagai Yudisium terbaik mengungkapkan jika dirinya tidak menduga akan menjadi Yudisium terbaik.

Ica juga berpesan kepada adik-adik tingkatnya untuk tetap semangat kuliah, walaupun ditengah masa pandemi yang mengharuskan seluruh perkuliahan dilaksanakan secara daring.

“Untuk adik-adik tetap semangat, jangan malas-malasan lagi, walau pun kita kuliahnya online tetapi itu jangan sampai mematikan semangat kita untuk terus belajar,” tutupnya. (Dian/Rinda/Alex)

Tidak ada komentar