Sapa Wisata Edukasi Eco Green Park Kota Batu

Wisata Edukasi Eco Green Park Kota Batu Jawa Timur

Papyrus - Berkunjung ke tempat wisata bukan hanya sekedar untuk menghibur dan berfoto ria namun bisa juga menambah wawasan edukasi bagi kita. Eco Green Park merupakan salah satu tempat pariwisata yang di kenal sebagai wisata edukasi bertempat di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (29/06/21).

Diketahui tempat wisata edukasi Eco Green Park ini memiliki sekitar belasan spot wahana wisata yang terdiri dari Eco Science Center, Jungle Adventure, Owl House, World of Parrot, Hanoman Bioskop 3 dimensi, Rumah Terbalik, Plaza Music, Water Outbound dan WaterTrack, Metal Recyle, Animal Farm, Eco Journey, Walking Bird dan Bird Galeri.

Dikenal sebagai wisata edukasi karena tempat ini menawarkan berbagai pesona wahana wisata yang beragama tentunya membuat para pengunjung juga tidak kenal bosan menikmati perjalanan wisata pada setiap spot wahana yang tersedia disana.

Sesuai dengan julukannya sebagai wisata edukasi, tempat ini menyajikan berbagai spot-spot wahana yang mengedukasi. Salah satunya adalah ruang edukasi. Dalam spot wahana ruang edukasi ini, para pengunjung akan di kenalkan dan di beri edukasi terkait proses pengolahan sampah.

Di samping itu, para pengunjung juga akan di kenalkan dengan berbagai jenis pupuk hasil pengelolahan sampah.

Salah satu petugas dari tempat wisata Eco Green Park Aris, menyampaikan bahwa di dalam Wisata Eco Green di kelolah oleh masyarakat setempat dengan hak kepemilikan perorangan.

“Untuk kepemilikan dari tempat wisata ini adalah milik perorangan dan di kelolah oleh masyarakat dari Kota Batu sendiri. Untuk pengelolahannya kita system grup dan untuk setiap spot wahananya adalah  milik pribadi dari masyarakat atau tanggung jawab masing-masing” ungkapnya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Ia juga mengharapkan kepada para pengunjung untuk dapat bekerjasama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar Eco Green Park ini.

“Saya sangat mengharapkan kepada para pengunjung wisata yang datang ke Eco Green Park ini untuk dapat bekerja sama dalam menjaga lingkungan sekitar dengan catatan bahwa sampah tidak boleh di buang di sembarang tempat," harapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang berwisata di Eco Green Park ini Dina, menuturkan bahwa tempat pariwisata Eco  Green Park ini sangat mengedukasi karena memiliki banyak spot wahana wisata yang mengandung edukasi seperti satwa fauna dari beragam spesies.

“Tempat wisata ini sangat mengedukasi sekali bagi para pengunjung disini,  karena banyak tempat wahananya yang mengandung edukasi. Seperti kita di sini dapat bertemu dengan berbagai macam jenis burung yang tidak saya temukan dalam keseharian saya serta banyak hal menarik disini yang membuat perjalanan wisata yang cukup menghabiskan waktu berjam-jam menjadi tidak membosan karena tempat dari masing-masing wahananya sangat bagus dan tentunya recommended bagi para pengunjung," tutupnya. (sukacita/darfin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.