Tetap Berkarya, Mahasiswa Prodi Komunikasi Unitri Malang Adakan Produksi Konten Youtube

Tengah Berlangsungnya Proses Syuting Konten Youtube Flobamora Studio.

Papyrus - Senin (14/06/2021) kemarin, Mahasiswa Program Studi (Prodi)  Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan produksi konten Youtube di Laboratorium (Lab) Komunikasi.

Flobamora Studio adalah salah satu akun youtube milik Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri. Beberapa mahasiswa tersebut aktif produksi mengisi konten untuk meningkatkan soft skill mereka.

Laboratorium Komunikasi merupakan salah satu fasilitas yang di sediakan oleh prodi untuk mahasiswa berkarya. Di dalam Flobamora Studio ada empat konten,yang pertama fil--kaf'e yaitu membahas tentang filsafat,yang kedua review film,yang ke tiga kitanya yang berisi Q n A,dan yang terakhir itu tutorial.

Salah satu mahasiswa aktif Program Studi Ilmu Komunikasi yang kerap aktif membuat konten untuk akun Flobamora Studio Emiliana Suciwati,  menyampaikan untuk talent dalam konten video dari akun Flobamora Studio ini di mayoritasi oleh mahasiswa dari timur.

"Untuk talentnya kami sengaja memayoritaskan teman-teman dari timur,karna seperti biasa yang kita lihat di televisi yang jadi talentnya itu pasti berkulit putih,rambut lurus,jadi disini kita mau mematahkan stigma itu karena Indonesia itu beragam," ungkapnya saat ditemui wartawan Papyrus.

Komunikasi merupakan salah satu  jurusan yang membutuh karya sehingga  sangat  diharapkan juga bagi mahasiswa untuk turut aktif aktif dalam kegiatan yang bersifat menghasilkan karya seperti ini.

Kepala Program studi (KPS) Ilmu Komunikasi Fathul Qorib, sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang mendukung soft skill mereka sendiri.

"Mahasiswa itu belom sadar kalau basic komunikasi itu adalah praktikum ,jadi mereka itu kalau belom disuruh tidak ada kesadaran diri untuk berkarya," ujarnya.

Beliau juga menyarankan mahasiswa untuk  memikirkan skill apa yang nantinya akan di pegang ketika lulus S1,bukan hanya ijazah karena nantinya yang dibutuhkan di perusahaan itu adalah kemampuan. (Erlisa / Yuni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.