Tingkat Pendidikan di Desa Subah Masih Rendah, Begini Ungkap Kepala Sekolah SDN 44 Terentang

Mui'in (Kanan), Kepala Sekolah SDN 44 Terentang

Papyrus - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 44 Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau Mui’in S.pd., M.pd prihatin melihat tingkat pendidikan di Desa Subah masih tergolong rendah, Kamis (24/06/2021).

Mui’in menyampaikan keprihatinannya melihat tingkat semangat masyarakat di Desa Subah yang rendah untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi karena alasan keuangan dan sebagainya.

"Saya sangat sedih melihat tingkat pendidikan di Desa Subah yang masih rendah, sebagian besar masyarakatnya menganggap pendidikan tidak terlalu bermanfaat. Ini dapat dilihat dari semangat mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi kadang alasannya sederhana tidak ada uang. Tetapi uangkan bisa diusahakan, karena keberhasilan itu butuh perjuangan," ucap Mui’in.

Mui’in, juga menyatakan untuk meningkatkan semangat anak muda melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, dengan mendatangkan seorang pembicara yang sukses di dunia pendidikan.

"Kita selalu memberikan semangat, kadang-kadang kita mendatangkan seorang pembicara yakni orang-orang yang sukses di dunia pendidikan atau yang sudah mapan di dunia pendidikannya. Motivasi ini diberikan kepada mereka agar mereka dapat mencontohinya dan memacu semangat mereka untuk melanjutkan pendidikan," tegasnya. 

Mui’in berharap kepada pemerintah agar infrastruktur dan tenaga pengajar didunia pendidikan lebih di perhatikan dan memenuhi standar agar tercapainya sistem pendidikan yang efektif.

"Mudah-mudahan pemerintah setiap tahunnya semakin memperhatikan pendidikan, terutama infrastruktur didalam dunia pendidikan, seperti gedung-gedung harus memenuhi standar. Ini adalah salah satu indikator untuk mencapai tingkat pendidikan yang baik, kemudian tenaga pengajar, karena sekarang lebih banyak tenaga honorer. Ya, maklum tenaga honorer. Kita tidak bisa memaksa mereka untuk mengajar tiap hari karena sesuai dengan honor yang mereka terima dibawah UMR untuk Kabupaten Sanggau," tutupnya. (Adri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.