Adakan Makrab Sekaligus Sharing Hearing, HMJ Komunikasi Unitri: Jangan Ada Dusta Antara Kita

Telah Berlangsungnya Makrab Online Program Studi Ilmu Komunikasi

Papyrus - Selasa (20/07/2021) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi  Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan malam keakraban (makrab) sekaligus sharing hearing antara Mahasiswa dengan Program Studi, HMJ dan semua Dosen Komunikasi via zoom meeting.

Dalam kegiatan makrab diikuti oleh seluruh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri dari berbagai angkatan.

Kegiatan tersebut di laksanakan secara online via zoom meeting karena dari kepanitiaan dan pihak HMJ sendiri  mempertimbangkan keadaan pandemi terutama di tengah berjalannya program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah.

Ketua pelaksana Akwilina trifania, menjelaskan kegiatan makrab ini merupakan salah satu pelaksanan  program kerja divisi Public Relations (PR) HMJ Ilmu Komunikasi.

"Kegiatan Makrab sharing dan hearing ini merupakan salah satu program kerja HMJ  dari divisi Public Relation (PR). Dengan konsep sharing hearing ngobrol santai atau yang biasa kita sebut makrab," jelasnya saat di wawancarai wartawan Papyrus via online

Trifani juga mengungkapkan selain makrab pihak HMJ juga menyelenggarakan kegiatan lain sebelum Makrab ini di jalankan yaitu perlombaan fotografi yang dibuka bagi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Sebenarnya sebelum kegiatan Makrab ini dilakukan, dari pihak HMJ juga menyelenggarakan kegiatan lainnya kemarin seperti mengadakan perlombaan fotografi bagi seluruh mahasiswa ilmu komunikasi yang kemudian pemenang lombanya akan di bacakan pada saat kegiatan makrab ini," ungkapnya.

Ia juga menegaskan dalam kegiatan ini mengangkat tema "Tell US Your Story" dengan makna meminta mahasiswa untuk membagikan atau menceritakan pengalamannya menjadi mahasiswa ilmu komunikasi melalui kegiatan Makrab online. Mewadahi para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi terkait kinerja program studi, pihak HMJ, hingga kepada para dosen.
 
"Karna bagaimanapun juga kritik dan saran dari setiap mahasiswa sangat dibutuhkan dan juga akan sangat membantu prodi agar menjadi lebih baik. Selain itu juga mahasiswa diberi kesempatan untuk saling bercerita bagaimana pengalaman nya selama belajar di prodi ilmu komunikasi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Restituta D. Santun menyampaikan beberapa tujuan dari kegiatan Makrab sekaligus sharing hearing ini adalah untuk memperat kedekatan antara mahasiswa dan para dosen Komunikasi serta mewadahi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

"Awal kita melaksanakan kegiatan ini sebenarnya ini merealisasikan beberapa harapan serta keluhan dari para mahasiswa serta kebetulan di dukung oleh pihak Program Studi sendiri. Sehingga kemudian kami mengagendakan kegiatan ini dan masuk pada proker divisi PR. Serta dengan beberapa poin tujuan  yaitu Pertama, untuk menjalin kedekatan mahasiswa Komunikasi dengan dosen-dosen komunikasi. Kedua, membuka ruang untuk teman-teman komunikasi menyampaikan saran, kritikan dan juga pengalaman yang dirasakan selama menjadi mahasiswa ilmu komunikasi dan yang terakhir yaitu, memberi kesempatan bagi seluruh  mahasiswa ilmu komunikasi untuk bisa menghasilkan karya foto sendiri sekaligus menampilkan kemampuannya dibidang  pengambilan gambar. Sehingga kami kemudian mengadakan perlombaan fotografi yang kemudian pemenangnya akan dibacakan saat kegiatan Makrab," tuturnya.

Resty juga berharap, dengan wadah yang sudah di sediakan oleh panitia bisa membangun prodi lebih baik dan juga menambah keakraban antar mahasiswa dengan pihak HMJ, Prodi dan para dosen

"Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa  semakin akrab dan mengenal sesama, dan mahasiswa serta dosen juga menjadi lebih terbuka dan lebih dekat, mahasiswa semakin peduli terkait kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ dan juga prodi ilmu komukomunikasi," tutupnya. (Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.