Bekerja di Perusahaan Asing, Ini Ungkapan Karyawan PT. Korindo

Para karyawan perusahaan dari PT. Korindo

Papyrus - Di wilayah Indonesia banyak terdapat perusahaan-perusahaan besar yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Korea yakni PT. Korindo yang terdapat di daratan Papua dan  Kalimantan. 

Ada Perusahaan Kelapa Sawit dan Perusahaan Playwood. Perusahaan Playwood ini terdapat di Papua Desa Asiki, Kecamatan Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Wilibrodus Unarajan adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan Playwood kurang lebih 25 tahun lamanya. Ia menjelaskan bahwa tepat pukul 07:00 WITA sudah harus berada dilokasi kerja dan akan berhenti pukul 17:00 WITA. 

Tugasnya sehari-hari adalah membuat nota angkutan jalan bagi kendaraan-kendaraan yang mengakut kayu ke tempat produksi yang sebelumnya sudah dilakukan pemisahan antara yang dianggap layak untuk diproduksi menjadi Playwood untuk diekspor kemana saja.  

Berhubung medan kerja yang cukup berat maka perusahaan tidak mengijinkan para karyawan untuk membawa serta keluarga (anak/Istri) ke tempat kerja. Oleh karena itu perusahaan menyiapkan jatah makan pagi, siang dan malam bagi para karyawannya. 

"Bekerja menjadi karyawan tetap itu cukup membutuhkan  kesabaran dan kesungguhan dari kita. Pihak perusahaan menyiapkan Jamsostek kepada para karyawannya. Pendapatannya perbulan kurang lebih 12 juta, disamping itu masih ada tunjangan-tunjangan lainnya,"  jelasnya kepada wartawan Papyrus,  (2/7/2021).

Pada prinsipnya menurut Wilbrodus, bekerja pada perusahaan asing itu, harus disiplin dan jujur. Karena dengan disiplin pasti akan sukses.

Untuk itu,  Wilbrodus tidak pernah merasa lelah dalam menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai seorang karyawan demi menghidupi anak-anak dan istrinya yang menjadi beban tanggungannya. (Aprilia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.