Bentuk Organisasi Induk Mahasiswa Manggarai Malang, Begini Tanggapan Koordinator dan Ketua Umum Orda Iksavarma

Semua Ketua Umum dan Perwakilan Anggota Organisasi Daerah Manggarai Yang Bergabung Dalam Organisasi Induk

Papyrus - Mendirikan  Organisasi Induk Mahasiswa Manggarai Malang, Kordinator dan Salah Satu Ketua Umum yang tergabung dalam Organisasi Induk Manggrai Malang Manyampaikan Tanggapannya, Minggu (04/07/021).

Koordinator Iren Margon menjelaskan alasan dan juga motivasi awal sehingga dibentuknya Organisasi induk Mahasiswa se-Malang Raya ini.

“Awal dari pembentukan organisasi induk yaitu saya dan teman-teman melihat organisasi Manggarai itu sejauh ini tidak ada yang namanya organisasi induk, palingan yang ada organisasi kecamatan. Dari situ kami adakan diskusi di aliansi itu sendiri dan sejauh ini banyak teman-teman yang berpartisipasi kususnya teman-teman dari ketua Orda yang berpartisipasi dalam membangun atau mengembangkan organisasi induk ini," tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan yang bergerak aktif di awal pembentukan organisasi ini memang hanya ketua-ketua dari setiap organisasi daerah Manggarai Malang saja, tapi kemudian akan diikut sertakan oleh semua anggota organisasi manggarai yang berada di Malang.

“Dalam pembentukan organisasi induk awalnya itu hanya untuk ketua-ketua orda, tapi untuk kedepannya semua teman-teman anggota organisasi Manggarai nanti harus ikut terlibat. Karena ini awal dan baru pembentukan makanya lebih fokuskan untuk ketua-ketua orda, untuk membangun organisasi induk ini," tuturnya.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi induk mahasiswa Manggarai Malang ini yaitu aksi kemanusiaan seperti penggalangan dana, diskusi dengan senior atau orangtua yang ada di Malang serta kegiatan lainnya.

“Kegiatan tersebut untuk membantu teman-teman atau saudara kita yang berada di Indonesia Timur lebih tepatnya di Nusa Tenggara Timur," jelas Iren Margon.

Iren Margon berharap mahasiswa Manggarai di Malang lebih kompak dan berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

“Sampai sejauh ini tidak terlalu ada kendala, hanya kurangnya partisipasi dari teman-teman. Harapan dari saya, semoga kedepannya teman-teman atau mahasiswa Manggarai di Malang  ini nanti lebih kompak lagi untuk membangun aliansi di orda semalang raya ini nanti," ungkaonya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum Orda Iksavarma Aldus yang juga bergabung dalam Aliansi Organisasi Induk Mahasiswa Manggarai Malang menjelaskan terkait dibentuknya organisasi induk mahasiswa Manggarai Malang ini.

“Kami kemarin bersama teman-teman dari ketua umum Orda seluruh Manggarai Malang Raya sangat berantusias untuk dimana kita membuat Orda Induk, supaya ketika kita melakukan suatu kegiatan trerarah, kita mau keluar juga untuk beraudiensi dengan orda-orda lain, kita membawa nama Manggarai  Malang Raya. Karena selama ini kan ketika ada organisasi daerah luar mengundang kita, ya kitanya tidak jelas undangannya kita arahkan kemana karena sekarang untuk Manggarai Malang Raya itu bersifat Orcam ada yang Ordes belum ada organisasi induknya," jelasnya.

Aldus juga berharap untuk Organisasi Induk Mahasiswa Manggarai Malang Raya, semoga semua anggota orda kedepannya bisa berpartisipasi aktif untuk membangun dan mewujudkan terbentuknya organisasi induk ini.

"Adapun dalam perjalanan waktu dari beberapa bulan kemarin, empat bulan yang lalu sampai sekarang kami masih berupaya untuk melakukan deklarasi dalam beberapa minggu kedepan. Cuma untuk akhir-akhir ini partisipasi dari ketua-ketua Orcam sendiri sangat minim begitu, makanya kami sendiri sebagai penggerak di sini sangat berharap semoga kedepannya apa yang kami cita-citakan ini selambatnya penutupan Tahun 2021 sudah ada organisasi induk Manggarai Malang Raya," tutupnya. (Shela/Freder)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.