Berakhirnya Masa Jabatan Kepengurusan Lama, Orda IMANEM Adakan Pelantikan Kepengurusan Baru

Tengah Berlangsungnya Sumpah Dari Kepengurusan Baru IMANEM

Papyrus - Sabtu (03/07/2021) kemarin, Ikatan Mahasiswa Nuabosi Ende Malang (IMANEM) mengadakan acara pergantian kepengurusan, yang bertempat di Gedung Komisi kepemudaan  Jl. Mayjend Panjaitan Malang.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota orda IMANEM dan juga beberapa tamu undangan. Jumlah anggota yang hadir sekitar 30 orang, dan kegiatannya berlangsung dari pukul 11:00 siang sampai pukul 19:00 malam. 

Ketua pelaksana kegiatan pelantikan, Adrianus Koro menyampaikan acara pelantikan ini dimulai tepat waktu sesuai dengan yang sudah diagendaka, hanya ada perubahan jadwal berakhirnya acara.

“Kalau untuk waktunya kita mulai dari jam sebelas sesuai undangan dan kita tepat jam. Dimulai dari jam sebelas, sebenarnya akhirnya juga sampai jam sebelas, tapi karena kita lihat juga situasinya seperti ini dan peraturan dari gedung, jadi kita bisa menyesuaikan jam berapa kita berhenti. Akhirnya kami putuskan secara bersama untuk berhenti pada pukul 19:00,” tegasnya.

Adrianus juga mengungkapkan ada kendala saat persiapan acara ini yaitu kendala keuangan akan tetapi mereka kemudian dapat mengatasinya.

“Kalau untuk persiapan, dari satu bulan sebelum acara. Kebetulan ada kendala di keuangan juga, tapi kami punya cara untuk keluar dari masalah tersebut, seperti ada penggalangan dana, dan adakan proposal kepada senior untuk menghadirkan uang, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik seperti hari ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada perbedaan pelaksanaan acara pelantikan setelah adanya pandemi, yaitu  durasi waktu pelaksanaan acara tidak berjalan lama.

“Perbedaan pasti ada. Kalau sebelum pandemi, sekitar 2 tahun yang lalu acaranya tidak seperti ini. Acaranya itu paling lambat berakhirnya itu pukul 03:00 pagi. Dan untuk tahun ini acaranya tidak berlangsung lama, kita membatasi untuk keselamatan kita juga,” tuturnya.

Ketua umum Egidius  Edwin Soro, menjelaskan kegiatan pergantian pengurus dan pelantikan pengurus baru ini dilakukan setiap tahun dan Orda ini sudah ada sejak 6 Tahun yang lalu.

“Orda ini kan sudah ada 6 tahun, ketika ada pergantian kepengurusan memang adakan kegiatan-kegiatan seperti ini untuk mengganti kepengurusan,” jelasnya.

Ia juga  berharap semua anggota dalam organisasi dapat bergerak aktif dan memperlihatkan kekompakannya. Ia menilai paling penting dalam sebuah organisasi adalah kekompakkan.

“Di dalam organisasi itu dibutuhkan kekompakan saja. Karena di dalam organisasi itu yang menjadi permasalahan yang mendasar itu kekompakan anggota, dan itu kebanyakan tidak ada. Kebanyakan angota-anggota itu tidak aktif, maka dari itu harapannya yaitu kekompakan dari anggota-anggota saja,” tutupnya. (Shela/Tesin/Freder)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.