Modal Disiplin dan Kejujuran, Begini Cerita Salah Satu Pekerja di Sebuah Perusahaan Papua Merauke

Saat Dua Orang Ibu Melakukan Aktivitas Pekerjaan Mereka

Papyrus - Di daerah Papua Merauke Irian Jaya banyak terdapat perusahan-perusahan milik Korea yang merupakan hasil kerja sama Korea -Indonesia (Korindo) diantaranya ada Kelapa Sawit dan ada playwood dan lain sebagianya. Pusat Perusahaan Playwood terdapat di Desa Asiki- Kecamatan Jair - Kabupaten Boven Digoel, Jumat (02/07/2021).

Perusahaan ini mempekerjakan tenaga laki-laki yang tidak diijinkan untuk membawah anak istri bagi yang sudah bekeluarga. Sehingga dengan sendirinya makan, minum sepenuhnya ditanggung oleh perusahaan.  Maka perusahaan juga menyiapkan tenaga ibu-ibu yang bertugas untuk menyiapkan makanan bagi para pekerja.

filomi Mali bersama 3 teman lainnya mendapat kepercayaan itu, Seluruh bahan makanan disiapkan dari perusahaan.  mereka tinggal mengatur dan mengelola saja.

Untuk makan pagi dan siang disiapkan sekaligus karena porsi makan siang itu langsung dibawah oleh masing-masing karyawan saat masuk kedalam lokasi kerja. sedangkan untuk makan malam disiapkan pada sore hari dan akan diambil masing-masing karyawan di lokasi penyediaan.

filomi  bersama dengan ketiga teman lainnya mengerjakan tugas ini dengan  penuh rasa tanggung jawab karena pada prinsipnya bekerja bersama dengan orang Korea yang paling utama dan terutama adalah kedisiplinan dan kejujuran.

"Kami diberi upah kurang lebih Rp. 4. 500.000 perbulan, ditambah lagi dengan tunjagan-tunjagan lainnya. Bekerja apa saja- dimana saja yang penting jujur dan dsiplin maka kepercayaan pasti di kantonginya. Jangan malu dan ragu untuk mencari kerja karena kita yang harus mencari kerja bukan pekerjaan yang mencari kita," tutupnya. (Aprilia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.