Cerita Buku "Kisah Perempuan" Karya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri Malang

Buku "Kisah Perempuan"

Papyrus - Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menerbitkan buku yang berjudul "Kisah Perempuan" pada Juni 2021 kemarin.

Buku yang berjudul "Kisah Perempuan" karya Lusiana Enda bersama 4 orang temannya memiliki cerita yang cukup unik di dalamnya. Mengungkapkan Kisah maupun posisi perempuan pada umumnya yang diterbit pada tahun 2021 oleh Forind Indonesia yang bekerja sama dengan program studi Ilmu Komunikasi.

Isi dalam buku ini, semua berkisah pada posisi perempuan, Persoalan bekerja, atau tidak bekerja bagi perempuan yang sudah menikah dan memiliki anak yang selalu menghadirkan berbagai dilema. Saat membuat sebuah pilihan pun, seorang perempuan masih akan dibayangi perasaan bersalah.

Salah satu penulis buku "Kisah Perempuan" Lusiana Enda menceritakan salah satu topik yang dibahas didalam buku ini  dimana perempuan ketika memilih untuk tetap bekerja, ada rasa bersalah karena tidak memberi cukup waktu untuk keluarga. Namun, ketika memilih untuk tidak bekerja, ada rasa bersalah karena tidak memanfaatkan potensi diri yang ada dengan lebih maksimal.

Lusiana juga mengungkap, hal yang menarik di dalam buku ini dapat mengetahui bahwa kedudukan perempuan sebenarnya dimana dan keadilanya seperti apa. Serta mengupas semua kisah-kisah perempuan zaman dulu.

"Pesan moral yang yang saya ambil dari buku "Kisah Perempuan" ini adalah jangan pernah sesekali memandang sesama manusia itu dari segi fisik, tetapi pandanglah dia, bahwa dia memiliki kemampuan. Baik itu kemampuan berpikir maupun dalam bekerja.

Dalam proses penulisan buku ini, Lusiana mengaku banyak suka dan duka yang dialami bersama 4 orang temannya. Mulai dari banyaknya perbaikan dari salah satu dosen Ilmu Komunikasi Unitri Fathul Qorib, S.I. Kom M.I. Kom demi menyempurnakan tulisan-tulisan yang diajukan. (Getah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.