Hastag 'Sebenarnya Jokowi Sudah Habis' Jadi Tranding di Twitter, Netizen: Kebutuhan Hidup Ditanggung Pemerintah

Ilustrasi PPKM, twitter @yunitaadk

Papyrus - Hastag atau tagar 'SebenarnyaJokowiSudahHabis' dikumandangkan netizen serta menjadi trending topik Twitter pada Senin, 26 Juli 2021.

Hal ini terjadi setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan perpanjangan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 kemarin 25 juli 2021.

Adanya perbaikan dalam pengendalian pandemi covid 19 setelah perpanjangan dari PPKM darurat yang berakhir pada 25 juli 2021, sejumlah daerah akan menerapkan PPKM level 4 sejak 26 juli hingga 2 agustus 2021 mendatang.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek dinamika sosial saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 juli sampai dengan 2 agustus 2021," kata jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Meski pemerintah sudah meyakinkan bahwa akan menambah bantuan kepada masyarakat dalam perpanjangan PPKM, namun banyak pihak yang tidak percaya karna kurang bukti.

Mereka banyak menuntut agar pemerintah bisa memahami kondisi ekonomi masyarakat yang semakin terdesak dan semakin sulit.

Bahkan beberapa sudah lelah akan keputusan pemerintah yang selalu memperpanjang dan membatasi kegiatan masyarakat, apa lagi dalam waktu dekat memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

"Lekaslah sembuh Indonesiaku yang sebentar lagi akan ulang tahun di tgl 17 Agustus, #SebenarnyaJokowiSudahHabis tapi aparat dan UU ITE di jadikan senjata/tameng kekuasaan saling mengingatkan pesan Gus Dur: tidak ada jabatan di dunia ini yg perlu dipertahankan mati-matian," tulis akun twitter @Jangan_Bungkam.

“ Mati karna covid atau mati karna kelaparan
@jokowi #SebenarnyaJokowiSudahHabis," cuit akun twitter @yunitaadk.

" Dilihat dari berbagai kasus saat ini, banyak sekali yang aneh. Misalnya si miskin mendapat sangsi hukum. Yang kaya udah terserah aja mau ngapain. #SebenarnyaJokowiSudahHabis," dari akun twitter @HarusnyaAku_.

Banyak netizen menilai, pemerintah hanya mengeluarkan kebijakan PPKM saja tanpa memberi solusi bagi masyarakat kecil, dimana harus memenuhi kebutuhan hidup.

Mereka lebih takut mati kelaparan dari pada mati karna covid, karna kebutuhan hidup tidak terpenuhi semestinya.

"PPKM level empat Rakyat yang menjerit, semakin pusing mencari cara biar dompet gak menyempit, biar utang gak makin menghimpit, biar tubuh gak kayak diarit, sakit, pahit, ditusuk jarum jahit...au ahh gelapp #SebenarnyaJokowiSudahHabis," ujar akun @Darius_Goman19.

"Pernah baca komentar orang di apk Tiktok dia bilang gini intinya pemerintah memperlakukan PPKM darurat untuk mencegah dan mengurangi rakyat nya mati karena covid. Tapi pemerintah lupa kalau rakyatnya bisa mati karena kelaparan bukan karena covid. #SebenarnyaJokowiSudahHabis," dari akun twitter @VeldhiviaPutri.

"Rakyat Buka Mati Karena Covid, Tapi Mati Kelaparan. Hanya peraturan, tanpa solusi yang jelas. Bansos yang sedikit, jarang & tidak semua Mendapatkannya pun masih dikorupsi. Mereka hanya ingin menyambung hidup, kamu bisa stay at home karena punya gaji bulanan! #SebenarnyaJokowiSudahHabis," cuit akun @Anisaaptr2. (Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.