Lakukan Regenerasi, HIMA PGSD Adakan MUA

Sedang Berlangsungnya MUA HIMA PGSD

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melaksanakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) secara online via zoom, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan MUA  dihadiri oleh seluruh anggota Hima PGSD dari setiap angkatan dan tamu undangan . Adapun tema yang diangkat dalam MUA tersebut yaitu "Bersama Mewujudkan HIMA PGSD UNITRI yang Solid, Tanggap, Kritis, dan Militan".

Salah satu demisioner pengurus Ahmad Anis Syafii menyampaikan makna tema yang diangkat adalah untuk selalu menciptakan dan dijunjung dalam HIMA PGSD.

"Makna dari tema yang diangkat yakni Bersama Mewujudkan HIMA PGSD UNITRI yang solid, tanggap, kritis, dan militan. Ada empat kata dalam tema tersebut, empat makna kata tersebut selalu kita junjung dan kita ciptakan," katanya.

Syafii juga mengungkapkan anggota yang hadir berjumlah ratusan orang dari setiap angkatan serta turut mengundang semua dosen HIMA  PGSD dan tamu undangan.

"Kita tadi dari seluruh mahasiswa angkatan alhamdulillah mengikuti semua kegiatan nya jadi diangkatan 2017 ada 30 mahasiswa , diangkatan 2018 ada 45 mahasiswa , diangkatan 2019 ada 60 sampai 70 mahasiswa tadi dizoom tersebut juga kita mengundang dekan fakultas,Ibu KPS dan seluruh dosen pgsd serta dewan perwakilan mahasiswa (DPM) dan juga badan eksekutif mahasiswa ( BEM)," ungkapnya.

Syafii juga menambahkan dalam kegiatan MUA ini hal-hal yang dialami dan kendala yang didapatkan dalam mempersiapkan MUA tersebut.

"Untuk persiapan dan kendala yang kita alami yakni persiapan kita sudah satu bulan sebelum BEM mengeluarkan batas tanggal 10 akhir dari MUA tersebut namun ada kendalanya nya yakni file file yang dulu sudah kita buat masih kita revisi lagi dan ada beberapa LPJ dan kepengurusan yang ada di kampung jadi komunikasi dan mengawal teman teman untuk Musyawarah Umum ini sangatlah kurang dipengawalannya," pungkasnya.

Ketua umum terpilih HIMA PGSD Elisabeth Sunarsi mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua mahasiswa PGSD yang telah mempercayai untuk naik sebagai ketua umum diperiode yang akan datang.

"Pertama-tama ucapan terima kasih kepada  semua mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang sudah mempercayai saya sebagai Formatur Terpilih untuk meneruskannya estafet kepengurusan dihima PGSD," jelasnya.

Sunarsih berharap, semua mahasiswa PGSD agar tetap selalu kompak dan solid disituasi pandemi covid-19.

"Harapannya saya untuk Hima PGSD agar tetap solid, eksis, dan lebih responsif dan juga tidak terlepas dari harapan semua anggota yakni lebih baik lagi," jelasnya.

Sunarsih juga menambahkan kesan untuk mahasiswa PGSD agar tetap kompak dalam situasi pandemi covid -19 dalam mewujudkan program kerja yang sempat terhenti.

"Kesan saya untuk semua anggota PGSD yakni selama masa pandemi ini yang secara tidak langsung sudah membatasi  dinding temu antara sesama anggota baik pengurus, sehingga masih banyak hal-hal yang belum terjalin dan apa yang sudah direncanakan tidak bisa berjalan degan baik. Maka pesan saya tidak jauh dari apa yang sudah saya sampaikan, kedepannya tetap solid, dan tetap menaburkan hal-hal yang baik untuk HIMA PGSD," tutupnya. (Suji/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.