Meski Pandemi, Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Manggarai Malang Tetap Adakan Yasinan

Tengah Berlangsungnya Yasinan Keluarga Besar Fokusima

Papyrus - Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Manggarai Malang (Fokusimma) mengadakan yasinan disaat pandemi setiap malam Minggu di Sekretariat, Seni  (05/07/2021).

Dalam  yasinan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Fokusimma.

Ketua umum Fokusima, Syari Yati mengatakan pandemi  tidak Mengahalingi  untuk mengikuti Kegiatan. Akan tetapi tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan.

"Pandemi ini tidak menghalangi kita untuk melakukan kegiatan seperti yasinan ini karena kita tetap patuhi protokol kesehatan," ungkapnya saat di jumpai wartawan Papyrus.

Yati  juga menuturkan ketika menjalankan yasinan nanti  sangat membutuhkan kerjasama dari setiap kepengurusan.

"Rutinitas ini dijalankan dengan cara mengurangi interaksi antara keluarga besar. Apabila sebelumnya interaksi antara keluarga besar terjalin dengan aktif, maka di era pandemi ini akan di kurangi dengan menjaga jarak atau mematuhi protokol kesehatan, karena di luar sana masih banyak kegiatan kegiatan yang masih berjalan dan hal ini tentunya membutuhkan kerjasama dari kepengurusan juga," tuturnya.

Ia menambakan jika rutinitas yang bersifat hablum minallah dan hablumminannas ini bisa dijalankan.

"Kenapa tidak, karena mengingat rutinitas ini merupakan selain  sebagai wadah juga merupakan tabungan amal ibadah kita," pungkasnya.

Yati juga menjelaskan, Fokusima mendapat respon yang positif dari warga sekitar saat kegiatan di selenggarakan.

"Responya positif selama teman teman Fokusimma mematuhi peraturan dan dari pihak tetangga sendiri tidak ada alasan untuk melarang teman teman Fokusimma untuk melakukan rutinitas tersebut," jelasnya

Ia juga berharap agar dengan Yasinan seperti ini dapat terhindar dari persebaran virus Covid-19.

"Semoga  yasinan pada saat pandemi ini kita semua hindar dari penyakit yang menyebar saat ini dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid 19 ini," tutupnya. (Ainun)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.