Salurkan Bakat dan Kemampuan, Salah Satu Siswi SMA Negeri Weluli Masuk di Ikatan Pencak Silat Indonesia

Foto Bersama Anggota IPSI

Papyrus - Perisai Diri merupakan salah satu organisasi olahraga bela diri yang menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), induk organisasi resmi pencak silat di Indonesia di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Perisai diri menjadi salah satu dari sepuluh perguruan silat yang mendapat predikat perguruan.

Cabang olahraga ini pun menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler disekolah-sekolah termasuk Di SMAN 1 Weluli yang berada di desa dirun-Kecamatan Lakmanen- Kabupaten Belu - Nusa Tenggara Timur, Jumat (02/07/2021).

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kian maju, maka sebagai generasi milenial perluh membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan agar mampu menghadapi dan menjalani jaman yang penuh dengan tuntutan.

Seorang siswi SLTA Elvin Mariany yang menjadi anggota dari perguruan Perisai Diri (PD) perisai diri adalah sebuah perguruan yang mengajarkan materi pendidikan dan latihan silat perisai diri.

Tingkatan pesilat perisai diri dibagi dalam beberapa tingkatan yang masing-masing ditempuh dalam jangka waktu tertentu. secara garis besar tingkatan tersebut dikelompokan dalam tingkat dasar dan tingkat keluarga.

"Elvin Mariany bergabung dalam perguruan ini pada tahun 2017 latihan diadakan dua kali dalam seminggu sampai saat ini elvin sudah berada pada tingkatan strep putih. Pada tanggal 27/06/2021 kami melaksanakan ujian kenaikan tingkat (UKT) untuk naik tingkat strep putih hijau," Jelasnya. 

Baginya bergabung dalam perguruan ini merupakan suatu kebanggan tersendiri karena lewat perguruan ini dia belajar banyak hal dan dibekali dengan berbagai macam teori dan peraktek yang sangat bermanfaat bagi dirinya dan bagi orang lain dalam hidup bermasyarakat berbangsa dan bertanah air.

"Lewat perguruan ini kita dapat menyalurkan bakat dan kemampuan diri kita baik di ajang nasional maupun Internasioanal. Oleh karena itu jangan ragu untuk bergabung dalam perguruan perisai diri. Kalo bukan sekarang kapan lagi.
Mari bergabung sebelum terlamabat," tutupnya. (Aprilia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.