HIMAKOM Unitri Keluarkan Logo Baru, Begini Makna Simbol Logonya

Logo Baru HIMAKOM Unitri


Papyrus - Jumat (06/08/2021) kemarin, Himpunan Mahasiswa  Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengeluarkan logo baru. Makna simbol logo yang menarik menjadi sorotan.

Pengesahan logo Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) berlangsung saat Musyawarah Umum Anggota (MUA) yang kemudian disepakati oleh forum Musyawarah Umum Anggota (MUA) pada hari Rabu, 04 Agustus 2021.

Ketua Umum Demisioner Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HIMAKOM periode 2019/2021  Rajab Abubakar Sidiq Jailani, menjelaskan  jika rencana untuk pergantian dan pengesahan logo baru Himakom sendiri telah di rencanakan pada periode sebelumnya.

“Yang pertama karena memang logo ini sudah harus diganti karena sudah lama juga kita memakai logo ini. Sehingga ada bentuk baru yang kemudian dikeluarkan oleh kawan-kawan HIMAKOM dan mungkin itu juga semoga bisa menjadi semangat baru juga karena bukan hanya logo yang baru saja. Tetapi diharapkan untuk kemudian semangat-semangat baru itu juga tertanam dari situ. Yang kedua logo ini sebetulnya sudah lama ingin diganti dari periode sebelumnya. Namun, kita terlalu terburu-buru dalam pembahasan AD/ART sehingga memang terlewat. Untuk pembahasan lambangnya sendiri sehingga dalam MUA kali ini kita inisiasikan untuk logo kita ganti. Kita ganti dengan kesepakatan bersama dalam forum,” jelasnya saat wawancarai wartawan Papyrus.

Ia juga menambahkan beberapa makna dari masing-masing simbol logo. Dimana bahwa  semua makna simbol logo yang di cantumkan dalam AD-ART sudah terkandung  nilai-nilai komunikasi.

“Dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga tercantum pada pada pasal 1 tentang lambang atau logo HIMAKOM. Filosofis pertama yaitu terdapat dua unsur dalam logo ini. Unsur pertama yaitu pesan, dimana simbol pesan yang melambangkan tiga konsentrasi, Public Relation, Jurnalistik serta TV dan Film. Bahwa nilai  komunikasi sendiri  semuanya sudah terkandung di dalamnya. Untuk yang kedua yaitu:  berbentuk nama, untuk pengenal sehingga di sini juga ada tulisan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Pada dasarnya semua konsentrasi itu akan bermuara pada bagaimana kemudian kita menyampaikan pesan dengan baik," tutupnya. (Dian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.