Peringati HUT RI ke- 76 Tahun, SC-GEMAR Lakukan Aksi Sosial Seratus Bendera dan Masker Gratis


Tengah berlangsungnya pembagian Masker dan Bendera dari SC-GEMAR kepada masyarakat

Papyrus - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-76 tahun, Komunitas Study Club Gerakan Mahasiswa Revolusioner (SC GEMAR) Kota Malang, mengadakan kegiatan membagikan seratus bendera kepada masyarakat disekitar Tlogomas dan Landungsari, Kota Malang. Rabu, (18/08/2021).

Pada hari peringatan HUT-RI ke-76 tahun, Seluruh anggota komunitas SC.GEMAR ini  turun ke jalan membagi bendera. Uniknya, pada bendera tersebut terdapat quotes yang berisi kalimat motivasi serta mereka juga membagikan masker secara gratis. 

Ketua pelaksana, Luthfi Indra Wahyudi mengungkapkan, tujuan diadakan kegiatan tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian dari SC.GEMAR terhadap masyarakat setempat dalam memperingati hari Kemerdekaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Tujuan dari kami melakukan kegiatan ini yaitu untuk menyadari dan memberikan semangat kepada masyarakat akan hari Kemerdekaan ini supaya masyarakat tetap memiliki power di tengah situasi seperti ini". Ungkapnya saat didatangi wartawan Papyrus pada Selasa, (17/08/2021)

Luthfi juga mengatakan dalam mengalokasikan pembagian bendera ini lebih ditujukan kepada para pedagang kaki lima. 

"Dalam pembagian ini kami lebih mengutamakan pedagang kaki lima, karena dihari Kemerdekaan ini mereka masih harus bekerja keras sehingga mau tidak mau mereka tidak bisa fokus dengan hari kemerdekaan ini melainkan harus fokus dengan kemerdekaan keluarganya". Paparnya

Ketua umum, Aby Ahmad juga menuturkan, jika kegiatan semacam ini merupakan salah satu program kerja dari SC. GEMAR untuk merayakan serta memperingati hari besar. 

"Didalam program kerja dari SC. GEMAR itu sendiri jika setiap hari-hari besar, maka kami harus memperingati dengan melakukan hal-hal yang seperti ini, salah satunya dalam memperingati HUT RI ini". Tuturnya

Aby juga menyampaikan harapannya kepada SC.GEMAR agar lebih peduli lagi kepada masyarakat sekitar.

"Harapan saya kedepannya untuk SC. GEMAR itu semoga lebih baik lagi dalam menjadi generasi muda yang benar-benar peduli akan masyarakat". Tutupnya (Asri/Angel/Luthfi/Onaldy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.