Anniversary Unitri ke-20, FISIP Ikut Lomba Memasak

Peserta lomba memasak dari Dosen FISIP, proses pembuatan video memasak

Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, ambil peran dalam memeriahkan Diesnatalis Unitri ke-20 dengan lomba memasak, Kamis (16/09/2021).

Dalam rangka memperingati Diesnatalis Unitri ke-20 Universitas mengusung tema "Masak Dari Bahan Umbi-Umbian". Dalam kegiatan ini setiap Fakultas wajib membuat video memasak.

Wakil Dekan FISIP Sulih Indra Dewi, S.Sos.,MA mengatakan, setiap Fakultas wajib mengirimkan video memasak dan hasil masakan masing-masing.

"Kegiatan hari ini, lomba memasak di tingkat Universitas dalam rangka memperingati Diesnatalis Unitri ke-20. Setiap Fakultas harus mengutus dua orang Dosen perempuan dan laki-laki sebagai perwakilan, kemudian videonya dan hasil masakan akan kita serahkan kepada panitia di hari Sabtu," katanya.

Selain itu ia juga menjelaskan, ketentuan dalam perlombaan dari kepanitiaan yaitu jumlah masakan yang disiapkan untuk perlombaan.

"Untuk masakan kita membuat 2 jenis yaitu masakan asin cemilan dan minuman. Yang pertama itu bola-bola taro, bahan dasar taro kemudian diberi udang di goreng. kemudian minumannya smoothies. Kami membuat minumannya dengan bahan dasar taro juga, jadi taro smoothies diberi Boba," jelasnya.

Dalam hal ini beliau  juga menyampaikan alasan diangkatnya jenis makanan yang disajikan karena sedang trend dalam dunia caffe.

"Sekarang semua pakai taro jadi kita membuat dua karena aturan harus bahan umbi-umbian. Karena itu lagi kekinian dan kami coba menaikkan level lebih modern lagi sebagai menu di caffe ini akan sangat cocok jadi makanya kami menggabungkan bahan tradisional dengan kemasan yang lebih modern," tutupnya. (Suji/Dian/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.