Bangun Profesionalitas, HIMAKOM Unitri Adakan Rapat Kerja

Sedang berlangsungnya rapat kerja dari kepengurusan HMJ Prodi Ilmu Komunikasi

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Rapat Kerja (Raker) bertempat di Kedai Tlogo Indah Selasa, (21/09/21).

Di ketahui kegiatan ini di laksanakan untuk melanjutkan progres dari HMJ Himakom, setelah resmi di Lantik pada 9 September 2021 lalu.

Saat di jumpai wartawan Papyrus Ketua Umum HMJ Prodi Ilmu Komunikasi Frederikus Bintang Hayati menyampaikan, setiap organisasi memiliki program kerja untuk menunjang kegiatan yang akan dilaksanakan serta lebih terstruktur.

"Poin-poin yang dibahas di dalamnya tentu program kerja yang harus dikerjakan selama kami menjabat periode ini. Agar kita memiliki dasar dan paham akan tugas dari setiap divisi itu sendiri," ujarnya.

Dalam rapat kerja HMJ Prodi Ilmu Komunikasi Unitri ini pula, mengangkat tema "Membangun Profesionalitas Untuk Mencapai Kinerja Yang Aktif Dan Progresif"  sesuai dengan agenda rapat kerja untuk menunjang semangat anggota dari HMJ itu sendiri.

Freder menjelaskan mengenai tema yang diangkat, dari setiap kepengurusan harus selalu lebih baik dari sebelumnya. Bagaimana merawat anggota agar bisa berjalan bersama hingga akhir kepengurusan.

"Didalam suatu organisasi tentu butuh profesionalitas. Aktif, ketika teman-teman yang memang sudah tidak aktif lagi, bagaimana supaya mereka aktif lagi. Tentunya juga progresif, ini artinya ada semacam perbaikan di dalam satu tahun ini kedepan kita perlu ada proses perbaikan," jelasnya.

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga komunikasi secara intens didalam kepengurusan. Karena akan berakibat fatal apabila terjadi miskomunikasi pada internal kepengurusan.

"Pesan saya tetap kompak dan juga menjaga komunikasi dengan baik, komunikasi yang intens didalam kepengurusan dan juga tentu harus menjaga juga pola komunikasi diantara kepengurusan setiap divisi yang ada," pesannya.

Selaku Ketua Umum Freder mengharapkan, kepada seluruh Himakom agar mensupport setiap kegiatan dan program kerja yang di jalankan oleh kepengurusan HMJ Prodi Ilmu Komunikasi. 

"Tentu teman-teman Himakom pada umumnya saling mendukung ketika teman-teman pengurus mengadakan atau melaksanakan program kerja. Campur tangan teman-teman Himakom sangat dibutuhkan demi keberlangsungan kegiatan yang di rencanakan," harapnya.

Sementara itu, salah satu anggota Kepengurusan HMJ Himakom dari Divisi Jurnalistik Rico Febrianto mengungkapkan, apresiasi pada rapat kerja yang telah di selenggarakan tersebut. Karena baginya sangat penting untuk kelanjutan program kerja dari kepengurusan HMJ itu sendiri.

"Kesan pesannya saya jadi lebih tahu program kerja dari jurnalistik dan lebih memahaminya. Dan juga tahu program kerja dari divisi yang lain. Jadi rapat kerja itu sangat berguna untuk organisasi karena itu yang menentukan bagaimana setiap proses program kerja kedepannya," tutupnya. (Kemon/Lutfi/Rinda)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.