Demi Semangat Baru Yang Produktif, HIMAKOM Unitri Lantik Pengurus HMJ Periode 2021-2022

 

Sedang berlangsungnya prosesi pelantikan oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi

Papyrus - Kamis (09/09/21) kemarin, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi bertempat di Cafe Oksigen Jum'at, (10/09/2021).

Untuk melanjutkan regenerasi dari kepengurusan HMJ, Himakom melaksanakan pelantikan pengurus baru. Adapun dari kegiatan tersebut diangkat tema "Membangun Semangat Baru Menuju HIMAKOM yang Aktif, Kreatif dan Produktif". 

Ketua pelaksana Aurelius Andi law, menyampaikan maksud dan tujuan dari  tema tersebut karena sebagai Mahasiswa Ilmu Komunikasi kita dituntut untuk produktif tidak hanya aktif dan kreatif. 

"Karena jurusan Ilmu Komunikasi itu sendiri berbeda dari jurusan lainnya yang dimana kita sebagai Mahasiswa Ilmu Komunikasi dituntut untuk betul-betul produktif dan kreatif, tidak hanya aktif saja tetapi harus bisa produktif dan aktif jadi itulah maksud dan tujuan dari tema yang kami angkat," ungkapnya saat diwawancarai wartawan papyrus.

Ia menuturkan, jika kepanitiaan hanya mengundang beberapa delegasi dari setiap lembaga saja karena mengingat situasi dan kondisi pandemi saat ini.

"Dari kepanitiaan hanya mengundang beberapa perwakilan saja untuk menghadiri acara ini seperti Dekan, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dosen Ilmu Komunikasi, perwakilan BEM, dan juga perwakilan dari demisioner kepengurusan yang lama, dan juga teman-teman kepengurusan yang baru berjumlah sekitar 29 orang, dan melihat situasi pandemi kegiatan berlangsung tetap dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan juga menjaga jarak," tuturnya.

Andi juga menambahkan terkait kendala yang dialami selama mempersiapkan acara  sampai terlaksananya acara tersebut tidak begitu menyulitkan panitia. 

"Saya rasa kendala yang di alami tidak terlalu banyak hanya saja acaranya dimulai jam 15:00 tetapi karena satu dan lain hal sehingga di mulai sedikit telat tetapi untuk selebihnya berjalan dengan lancar," tambahnya. 

Ketua umum terpilih Frederikus Bintang Hayati mengutarakan perasaan bangganya setelah pelaksanaan pelantikan tersebut, sebab tidak ada dalam bayangannya akan mengemban amanah besar dalam Prodi.

 " Saya merasa bangga bukan hanya kepada diri saya sendiri tetapi juga kepada teman-teman yang lain karena sudah mempercayai saya sebagai ketua HMJ ilmu komunikasi. Terlepas dari itu kita bersama-sama agar rasa bangga itu tidak hanya sampai di sini saja tetapi bagaimana setahun kedepan ini supaya kita bisa menjadikan Prodi Ilmu Komunikasi ini lebih baik lagi," paparnya.

Sebagai penutup Frederikus menyampaikan harapannya kepada teman-teman anggota kepengurusan yang baru untuk bergotong royong dalam setiap hal apapun serta bisa mengontrol egonya yang mana bisa saja menghambat jalannya kepengurusan.

"Harapan saya yang pertama itu kerja sama karena saya disini juga dengan beberapa kekurangan maka dengan kehadiran teman - teman bisa menutupi kekurangan - kekurangan itu yang artinya dimana selama satu tahun kepengurusan ini kita saling bahu membahu mengisi kekurangan atau kekosongan satu sama lain," tutupnya. (Asri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.