DPC PMKRI Cabang Malang Adakan MPAB Komisariat Jajakan Widiagama

DPC PMKRI Cabang Malang bersama anggota MPAB Jajakan Widyagama

Papyrus - Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang, melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), di Margasiswa PMKRI, Jl. Mayjend Panjaitan No.22 A Kamis, (23/09/21).

Kegiatan MPAB ini dilaksanakan selama 3 hari. Dimulai dari hari senin hingga hari Rabu tertanggal 21-23 September 2021. Kegiatan ini bertepatan pada Diesnatalies PMKRI Cabang Malang Ke-63 tahun. Dengan beranggotakan 9 orang dari komisariat jajakan Widyagama Cabang Malang.

Dalam kegiatan ini mengusung Tema “Berjuang untuk kaum tertindas",  Presidium PMKRI Cabang Malang Balduinus Ventura, menuturkan, latar belakang diangkatnya tema tersebut. Dimana, kader PMKRI bisa menjadi bagian dari pelaku perubahan terutama di masyarakat kecil.

"Adapun latar belakang dan makna dari tema tersebut agar pemahaman dan ilmu yang mereka dapat dalam MPAB bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat luas lebih khusus untuk orang-orang tertindas. Apalagi tujuan dari pengkaderan dalam PMKRI untuk bisa menjadi bagian dari pelaku perubahan terutama untuk masyarakat kecil yang dimana haknya direnggut oleh orang-orang berduit,” tuturnya saat di wawancarai wartawan Papyrus Via WhatsApp.

Balduinus menjelaskan, arah gerak dan struktural di masing-masing komisariat se-cabang Malang memiliki metode pendidikan dan pengkaderan yang sama.

"Ini adalah komisariat jajakan. Tetapi dari segi kualitas dan kuantitas DPC sudah optimis dan apresiasi karena pengukuhan ini bagian dari salah satu syarat untuk mendefinitifkan komisariat jajakan Widyagama beberapa waktu kedepan. Status komisariat definitif nantinya menjadi dasar formalitas sehingga kedudukan dan hak  dengan komisariat PMKRI cabang Malang lainnya mulai dari struktural sampai pada metode pendidikan dan pengkaderan semuanya sama,” jelasnya.

Disamping itu, ia berharap agar para anggota muda harus siap sedia untuk membela hak masyarakat kecil, yang tertindas oleh system borjuistik (berduit) baik dalam ruang lingkup kampus maupun lingkungan sosial yang lebih luas.

“Harapan saya selaku ketua presidium agar semua anggota yang telah dikukuhkan menjadi anggota baru PMKRI, komisariat jajakan Widyagama harus ada kemajuan baik dari segi intelektualitas maupun loyalitas sebagai anggota PMKRI. Karena PMKRI adalah organisasi pengkaderan dan perjuangan yang bertujuan membentuk pemahaman, mentalitas dan tanggungjawab anggota atau kader sehingga mampu melahirkan perubahan di lingkungan sosial. Selain itu menjadi anggota baru komisariat jajakan Widiagama tentu sangat istimewa dan bersejarah sebab ini adalah sejarah pertama yang dicetak oleh teman-teman anggota muda yang baru dikukuhkan," harapnya.

Ia juga mengungkapkan, rasa terimakasih bagi seluruh pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan MPAB PMKRI Cabang Malang komisariat jajakan Widyagama.

"DPC PMKRI Cabang Malang sangat berterima kasih atas partisipasi dari berbagai pihak, yang telah mendukung proses kegiatan MPAB sampai selesai,” tutupnya. (Paskal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.