Gagal PEMIRA, KPUM Keluarkan Surat Klarifikasi

 

Berita acara klarifikasi dari pihak KPUM

Papyrus - Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Unitri mengeluarkan surat berita acara klarifikasi, dari sistem google from (surat suara) yang digunakan dalam pemilihan umum terkena hack oleh oknum yang tidak bertanggung jawab Sabtu, 11/09/21.

Seyogyanya pemilihan tersebut selesai pada kamis (9/9) sesuai jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Unitri.

Karena telah terjadi kesalahan pada sistem google from yang digunakan sebagai surat suara, sebab tidak sesuai dengan sistem yang telah dibuat oleh KPUM. Baik pada saat pemilihan dan juga pada saat penghitungan suara

Hingga berita ini diturunkan, Ketua KPUM maupun anggotanya sampai saat ini belum bisa dihubungi.

Dari pantauan Papyrus hingga saat ini, pihak KPUM hanya memberikan berita acara klarifikasi.

Berdasarkan berita acara klarifikasi yang diterbitkan KPUM menyampaikan poin poin yang telah dimusyawarahkan bersama paslon, dan juru bicara, serta saksi dari setiap paslon.

Isi surat berita acara klarifikasi tersebut menyatakan, Komisi Pemilihan Umum Tribhuwana Tunggadewi Malang Periode 2021-2022 tidak mengeluarkan Surat Berita Acara dan Surat Ketetapan Badan Eksekutif Mahasiswa terpilih

Karena akan dilakukan pemilihan ulang secara offline berdasarkan musyawarah dan mufakat bersama antara Lembaga Kabiro Kemahasiswaan, Lembaga KPUM, dan paslon, serta para saksi dari masing-masing paslon. Surat berita acara klarifikasi yang di keluarkan pada Jumat (10/09/21) pukul : 22.00 WIB.

Dari isi surat berita acara klarifikasi tersebut maka akan diadakan sosialisasi ulang berkenaan dengan teknis pemilhan secara offline.

Informasi selanjutnya akan disampaikan melalui media, terkait jadwal pelaksanaan sosialisasi dan PEMIRA. (Diana/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.